HomeBerita Utama

Menuju 27 November, Moktar: MAP-AYS Lebih Siap

Menuju 27 November, Moktar: MAP-AYS Lebih Siap

Foto: Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Talaud Moktar Arunde Parapaga bersama Ade Yeswa Sahea.

MELONGUANE, JP – Siapa pemimpin Talaud yang akan menggantikan Elly Engelbert Lasut dan Moktar Arunde Parapaga akan ditentukan, Rabu, 27 November 2024 nanti. Di antara sejumlah figur yang tengah berebut tiket baik dukungan masyarakat, maupun partai politik, dua putra Talaud telah siap. Termasuk bagaimana memajukan Talaud ke depan.

Demikian ditegaskan bakal calon bupati yang juga Wakil Bupati Talaud Moktar Arunde Parapaga (MAP) di momentum HUT ke-22 Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa (02/07) sore.

“Sekarang, kader Talaud jauh lebih siap,” tegas MAP saat berbincang dengan wartawan di atas KM Gregorius, sebelum meninggalkan Talaud menuju Manado, selepas mengikuti upacara dan ibadah syukur HUT ke-22 Kabupaten Kepulauan Talaud yang digelar di kompleks rumah dinas Bupati Talaud dari sekitar pukul 10.00 WITA s.d 14.00 WITA.

Baca Juga  Jaga Kamtibmas, Kumtua Ini Patroli Subuh

MAP adalah kader Talaud yang telah siap berkompetisi 27 November nanti. Rekomendasi sebagai calon bupati dari Partai NasDem sudah dikantonginya. Ketua DPD NasDem Talaud ini mengaku sangat bersyukur berada di dalam partai NasDem, partai yang terbukti sukses menghantar dirinya dan Elly Lasut sebagai bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2008 silam.

Selain dari partai besutan Surya Paloh, MAP juga telah menerima rekomendasi sebagai bakal calon bupati dari partai yang dinahkodai Oesman Sapta Odang, Hanura serta Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang diketuai putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Baca Juga  Cabjari Talaud Endus Bau Korupsi di Proyek Centra IKM Serat Abaka di Kecamatan Essang

Sebagai wakil bupati, pengenalan tentang kondisi daerah tak diragukan lagi. MAP tentunya tahu betul seluk beluk Talaud. Banyak perubahan sudah terjadi di Talaud sejak lepas dari kabupaten induk Sangihe-Talaud 2 Juli 2002 silam.

Namun, MAP mengakui, kalau mau membawa Talaud sejajar, bahkan lebih baik dari daerah lain di Sulut ke depan, banyak hal yang layak dibenahi dengan pertama-tama pemimpinnya harus betul-betul konsen membangun daerah.

Kepada wartawan, MAP menyatakan, sebagai putra Talaud, ia sudah siap mendarmabaktikan hidupnya bagi tanah tumpah darahnya.

“Ke depan, kita akan memperbaiki yang mengecewakan rakyat. Kemudian mempertahankan yang sudah baik dan menghadirkan inovasi baru untuk Talaud lebih maju,” kunci ayah dari Wakil Rakyat Talaud Christi Parapaga.

Baca Juga  Ketua IAD Wilayah Sulut Hadiri Rapat Pengurus IAD se-Indonesia

Diketahui dalam Pemilu serentak kemarin, NasDem Talaud memperoleh 4 kursi di DPRD Talaud. Hanura 1 kursi dan PSI 1 kursi. Artinya koalisi NasDem, Hanura dan PSI sudah memenuhi syarat minimal 5 kursi untuk dapat mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati jalur partai politik.

Jika koalisi yang terbangun ini tetap solid, maka MAP yang digadang-gadang berpasangan dengan AYS (Ade Yeswa Sahea) bisa dipastikan menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati di KPU Talaud pada 27 Agustus nanti. (Rey Atapunang)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0