HomeBeritaBerita Utama

Nilai Sarat Muatan Politis, Luntungan: Pelantikan E2L-Mantap Sengaja Diulur-ulur

Nilai Sarat Muatan Politis, Luntungan: Pelantikan E2L-Mantap Sengaja Diulur-ulur

MANADO, JP- Meski memenangi Pilkada Talaud dan sudah ada keputusan inkra dari Mahkamah Konstitusi, namun Bupati dan Wakil Bupati Talaud terpilih Elly Engelbert Lasut-Moktar Arude Parapaga (E2L-Mantap), belum juga dilantik. Hal ini membuat sejumlah kader muda Partai Nasional Demokrat (Nasdem) angkat bicara.

Ketua Garda Pemuda Nasdem Kabupaten Minahasa Utara William Luntungan menyayangkan tindakan pemerintah yang tidak melantik E2L-Mantap.

“Bagi saya ini tidak masuk akal. Alasan apa sampai pemerintah tidak mau melantik E2L-Mantap? Ada apa?,” tanya Luntungan di sela-sela demo damai di depan Kantor Gubernur Sulut, Senin (22/07/2019) pagi.

Baca Juga  Kalahkan Kekayaan Jokowi, Olly Gubernur Terkaya se-Indonesia, Dulu Sempat Keluhkan Gaji Kecil

Ia menilai, tidak ada alasan yang jelas yang dipakai Pemerintah untuk menunda pelantikan.

“Apa alasan mendasar sampai E2l-Mantap belum dilantik? Dari penjelasan Pemerintah Provinsi Sulut hanya alasab administrasi. Yang mana? Kenapa tidak segera dilengkapi? Ini sudah enam bulan setelah Pilkada koq nda lantik-lantik? Kan biro hukum Pemprov Sulut kan hebat-hebat masa nda selesai-selesai urus masalah administrasinya? ,” katanya.

Luntungan menduga ada kesan pemerintah mengulur-ulur waktu pelantikan E2L-Mantap.

“Menurut kami masyarakat biasa ini (Pelantikan E2L-Mantap) sengaja diulur-ulur. Ini kental muatan politis dari ketidakjelasan pelantikan ini,” paparnya.

Baca Juga  Terpilih Nyong dan Noni Sulut, Geraldi dan Natalia Langsung Kerja

Luntungan mengaku sebagai partai yang mengusung E2L-Mantap di Pilkada Talaud lalu, Nasdem tergerak untuk menanyakan penundaan pelantikan E2L-Mantap ke Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE

“Kenapa kami datang ke Kantor Gubernur Sulut saat ini? Karena E2L-Mantap diusung Partai Nasdem dan sebagai kader Nasdem kami tergerak menanyakan kepada pak Gub kenapa belum melantik E2L-Mantap,” tandasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0