HomeBeritaPemerintahan

NSCW: Di Usia 55 Tahun Sulut Makin Hebat

NSCW: Di Usia 55 Tahun Sulut Makin Hebat

MANADO, JP- Duet kepemimpinan
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw (OD-SK) plus Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen SE MS telah melahirkan kerja dan karya nyata untuk daerah ini.

Maka tak berlebihan jika di usia ke-55 tahun, yang jatuh pada hari ini, Senin (23/09/2019), Sulut dinilai semakin hebat.

Demikian dikatakan Koordinator North Sulawesi Corruption Watch (NSCW) Harold Lumempouw kepada jejakpubllik.com, Senin (23/09/2019) pagi.

“Meski baru tiga tahun tujuh bulan menjabat sebagai Gubernur Sulut dan Wakil Gubernur Sulut, duet OD-SK plus Sekprov Edwin Silangen telah sukses membawa Sulut makin hebat hingga di usia 55 tahun,” ujarnya.

Baca Juga  ASN Pemprov Sulut Wajib Capai Target, Wagub: Nyanda Kompromi So Musti Gigi Lima

Menurut Lumempouw, berbagai capaian positif dan prestasi gemilang sudah dan sedang dikerjakan oleh duet ini.

“Pertumbuhan ekonomi Sulut terus menunjukkan geliat positif sejalan dengan perkembangan global dan nasional, bahkan lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,27 persen,” ujarnya.

Prestasi dan capaian ini, lanjutnya, berdampak pada angka kemiskinan dan pengangguran yang tak lepas dari program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang dicetus OD-SK yang menunjukan hasil yang maksimal.

“Belum lagi program ODSK telah menerima penghargaan TOP 99 Inovasi Pemerintah Daerah serta Penghargaan Adhi Purna Prima Award sebagai provinsi dengan tingkat kemiskinan terendah se-pulau Sulawesi,” jelasnya.

Baca Juga  Kejati Sulut Gelar Penyuluhan Hukum Jaksa Masuk Sekolah di SMK Negeri Bitung

Dalam bidang infrastruktur, Lumempouw mengungkapkan kemajuan juga diraih. Seperti realisasi fisik pembangunan dua Bendungan, yaitu Lolak dan Kuwil serta proyek infrastruktur lainnya yang terus dikebut agar masyarakat bisa segera merasakan manfaatnya

“Di sektor pariwisata Sulut mencapai kinerja yang memuaskan dengan jumlah kunjungan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara yang sukses melampaui target.

Dikatakan Lumempouw, capaian dan prestasi yang diraih OD-SK sangat juga dirasakan dalam hal peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang semakin hebat dan tata kelolah keuangan yang sangat baik di mana terbukti Pemerintah Provinsi Sulut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut.

Baca Juga  Yassona Copot Ronny Sompie

“Kolaborasi hebat dengan program pro rakyat yang dilahirkan keduanya berhasil membawa Sulut pada pintu kesejahteraan,” jelasnya.

Selain itu, tambah Lumempouw, berkat lobi OD-SK, Presiden Jokowi lebih sering datang ke Sulut yang menyebabkan Sulut menjadi daerah prioritas Jokowi baik di sektor infrastruktur maupun pariwisata.

“Semua pencapaian yang diperoleh hingga kini tentu juga tak lepas dari dukungan segenap komponen masyarakat Sulut terhadap visi dan misi Pemprov Sulut yang ditetapkannya OD-SK di awal kepemimpinan OD-SK pada tahun 2016,” tandasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0