HomeBeritaPemerintahan

Olly Minta Wakil Rakyat Sulut di Senayan Tinggalkan Dulu Ego Partai

Olly Minta Wakil Rakyat Sulut di Senayan Tinggalkan Dulu Ego Partai

MANADO, JP- Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey bertatap muka dengan para anggota DPR RI, DPD RI daerah pemilihan Sulut di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Pertemuan yang dilaksanakan untuk memperkuat sinergitas pembangunan di Provinsi Sulut itu turut dihadiri Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Sulut.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly menerangkan tujuan dilakukannya rapar koordinasi ini untuk menyatukan persepsi dalam mengawal rencana strategis pembangunan infrastruktur yang sementara dan akan dikerjakan Pemprov Sulut.

“Seperti pembangunan rel kereta api dari Manado sampai Sulsel dan dalam rangka menunjang pertanian serta menanggulangi banjir di Manado, balai sungai sedang melakukan pembangunan Waduk Kuwil dan Sawangan dan ada juga di Bolaang Mongondow. Juga rencana pembangunan Jalan Tol Manado – Amurang, serta Percepatan dan Pengembangan Pembangunan Bandara Lalow di Lolak,” ujarnya.

Baca Juga  Dirgahayu RI Ke-74, Begini Makna Kemerdekaan Menurut Tonaas Wangko LMI

Oleh karena itu, untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Sulut, Olly berharap komunikasi politik dari DPR, DPD, DPRD dan Forkopimda dengan Pemprov Sulut dapat berjalan lancar dengan terus bersinergi satu sama lain.

“Mari kita tinggalkan dulu ego kita masing-masing partai kita agar torang samua bisa fokus mengawal semua program yang telah direncanakan apalagi banyak yang sudah disetujui oleh pemerintah pusat dalam hal ini Bapak Presiden Joko Widodo, karena APBD kabupaten/kota tidak mencukupi untuk melaksanakan ini sehingga pemerintah pusat mengambil alih,” ajaknya.

Baca Juga  Radiogram Terbit, Elly Lasut - Moktar Parapaga Dilantik Esok

“Kalau kita saling berbicara berkomunikasi bersama-sama tidak pandang komisi dan dari partai manapun rencana yang telah disusun lima tahun ke depan bisa terealisasi dengan baik untuk membawa Sulut lebih hebat kedepan,” tutup Olly.

Sementara itu, salah satu anggota DPD RI asal Sulut Cherish Harriette mengatakan, acara tersebut sangat positif dalam membangun kesepahaman dan keselarasan perjuangan semua stakeholder, meminimalisir ego sektoral, guna percepatan agenda pembangunan daerah yang kita cintai.

“Saya berharap pertemuan yang diinsiasi Pak Gubernur dan Pemprov tersebut dapat terus terselenggara secara intens dan berkelanjutan. Demi perjuangan bersama kita untuk mendatangkan sebesar-besarnya kemanfaatan bagi rakyat dan daerah yang kita cintai,” katanya. (JPc)

Baca Juga  Audy Karamoy Kembali Bangkitkan Olahraga Catur di Minahasa, Pertandingan Part II Digelar di Tondano Siang Ini

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0