HomeBerita

Panitia Gelar Doa Bersama Menyukseskan Paskah Nasional 2022 di Talaud

Panitia Gelar Doa Bersama Menyukseskan Paskah Nasional 2022 di Talaud

JAKARTA, JP – Menyukseskan Paskah Nasional 2022 di Talaud, panitia melaksanakan Doa Sukses Paskah Nasional 2022 di GPIB Immanuel Jakarta, Rabu (27/04/22).

Selain dihadiri oleh perwakilan arasy gereja nasional, Doa Sukses Paskah Nasional 2022 di Talaud yang dipimpin Ketua Umum PGI Pdt Gomar Gultom tersebut juga dihadiri langsung Hakim Konstitusi Daniel Yusmik Foekh, Ketua Umum Panitia Paskah Nasional 2022 Dr. Jan S. Maringka, Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Ronny Sompie, Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut, Kaban Perbatasan Sulut Jetty Pulu, serta undangan lainnya.

Baca Juga  Pasang Baliho Penolakan Rumah Isolasi, Warga Pineleng: Kami Tidak Main-Main!

Dalam kotbahnya, Pdt. Gomar Gultom merefleksikan kisah perbudakan dan pembuangan bangsa Israel. Menurutnya, modal besar bangsa Israel adalah kemampuannya bersyukur di tengah penderitaan 350 tahun perbudakan di Mesir dan 150 tahun pembuangan di Babilonia. Karena bersyukur, karena menyanyikan kemuliaan Tuhan, pembebasan pun ada bagi bangsa Israel.

Menurutnya, Paskah Nasional 2022 yang sedang diersiapkan ini kiranya memampukan kita semua menciptakan ruang buat kita bernafas dan berkreasi di tengah himpitan apapun sehingga tidak ada lagi yang sekedar tradisi, berjalan seperti bisnis as usual, tetapi memampukan kita bergerak secara baru.

Baca Juga  VAP Pemimpin Yang Mengasihi Dan Melayani Rakyatnya

“Itu sebabnya nyanyian baru harus selalu diciptakan dan dinyanyikan, yakni kemampuan untuk selalu melakukan reinterpretasi dan mangaktualisasikan karya pengganapan Allah dalam kehidupan kita,” ujar Gultom.

Sementara itu, pada bagian doa syafaat, permohonan disampaikan oleh perwakilan arasy gereja nasional secara bergantian. Doa permohonan yang disampaikan selain kesuksesan pelaksanaan Paskah Nasional 2022, juga perdamaian di seluruh dunia, pandemi Covid-19, serta kondisi hamba-hamba Tuhan se-Indonesia. (Rey JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0