HomeBeritaBerita Utama

Panti Asuhan di Tomohon Terbakar, Seorang Lansia Ikut Terbakar

Panti Asuhan di Tomohon Terbakar, Seorang Lansia Ikut Terbakar

TOMOHON, JP- Naas menimpa Panti Asuhan GMIM Nazaret. Panti yang terletak di Kelurahan Matani Tiga, Lingkungan 8, Kecamatan Tomohon Tengah ini terbakar, Kamis (12/09/2019).

Sedikitnya lima belas ruangan di Panti Asuhan tersebut hangus terbakar. Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran karena masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kejadian berawal ketika Pukul 18.15 Wita Pendeta Sus Jeane Konde (51) Kepala Panti melihat api yang sudah membesar muncul dari mess Putri bagian bawah, yang ditempati Noldi Masoara (67) warga panti asuhan. Ia pun langsung berteriak minta tolong.

Baca Juga  Bakti Sosial Kejaksaan RI Peduli dan Gebyar Bazar Adhyaksa 2023 Sebagai Wujud Rasa Peduli kepada Seluruh Warga Adhyaksa

Teriakan ini didengar James Makaminang (18) yang baru selesai mandi di sebelah mess Putri. James pun berteriang minta tolong sehingga warga sekitar datang untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Akibat kebakaran ini Noldi Masoara, seorang penghuni panti ikut terbakar dan mengalami luka bakar pada bagian kaki dan tangan, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Kerugian materi ditaksir mencapai Rp 400.000.000.

Kapolres Tomohon, melalui Kasubag Humas Iptu Johny Kreysen, membenarkan adanya kebakaran tersebut.

“Yang terbakar bangunan Panti Asuhan Nasaret. Penyebabnya masih dalam penyelidikan,” tandasnya. (JPc)

Baca Juga  Ditangkap Kejati di Jakarta, Mantan Bupati Minut Tiba di Manado

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0