HomeBeritaBerita Utama

Partai Tak Bisa Usung Calon, WL Jajaki Koalisi atau Jalur Independen

Partai Tak Bisa Usung Calon, WL Jajaki Koalisi atau Jalur Independen

TOMOHON, JP- Ketua DPP Partai Gerinda Sulut Wenny Lumentut (WL) telah menyatakan siap maju Pemilihan Walikota Tomohon pada 2020 mendatang.

Hanya saja, WL menghadapi kendala. Pasalnya, partainya tidak bisa mengusung calon karena hanya memiliki dua kursi di DPRD Kota Tomohon periode 2019-2024, sebagaimana hasil Pemilu 2019 lalu. Syarat partai politik bisa mengusung calon Walikota Tomohon harus memenuhi minimal empat kursi di DPRD Kota Tomohon periode 2019-2024.

“Pada Pemilu 2019 lalu ada dua caleg (Calon Legislatif) Partai Gerindra terpilih menjadi Anggota DPRD kota Tomohon. Itu artinya kita hanya dapat dua kursi. Belum cukup untuk mengusung (Calon Walikota Tomohon, red),” ujarnya.

Baca Juga  Istri Mantan Walikota Tomohon Tutup Usia

Namun bukan berarti peluang WL habis. Dia mengaku tengah menjajaki peluang koalisi dengan sejumlah partai.

“Karena tidak bisa mengusung calon sendiri maka kami membutuhkan koalisi dengan partai lain. Hal ini sementara kita usahakan,” jelasnya.

Bagaimana jika peluang koalisi partai politik juga tidak berhasil? Wakil Ketua DPRD Sulut ini mengaku masih memiliki peluang lain yakni lewat jalur independen.

“Pastinya semua opsi akan kita coba. Bahkan jika tidak memungkinkan (koalisi dengan partai politik lain, red) saya siap maju lewat jalur independen,” tegasnya.

Baca Juga  JAM Pidum Setujui 21 Pengajuan Penghentian Penuntutan Berdasarkan Restorative Justice

Sosok populer yang berprofesi sebagai pengusaha ini tetap optimis harapannya untuk maju di Pilwako Tomohon terwujud.

“Sudah banyak dorongan dan dukungan yang sudah disampaikan masyarakat. Intinya dukungan masyarakat. Itu paling penting,” tandasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0