HomeBeritaBerita Utama

Ingin Donor Darah Jadi Gaya Hidup, Ini Strategi Annie Dondokambey

Ingin Donor Darah Jadi Gaya Hidup, Ini Strategi Annie Dondokambey

MANADO, JP- Kegiatan donor darah selama ini masih sebatas momentum. Padahal giat donor darah merupakan kegiatan kemanusiaan yang sangat membantu. Karena itu, giat donor darah ini diharapkan menjadi sebuah gaya hidup.

Inilah komitmen yang diusung Annie Dondokambey, Ketua Tim Giat Donor Darah Sulawesi Utara ketika mendirikan Giat Donor Darah, suatu lembaga yang bergerak lewat aksi sosial kemanusiaan tersebut.

“Giat donor darah ini baru pertama kali di Sulut bahkan di Indonesia. Jadi, ini bisa menjadi pilot project,” ungkapnya.

Annie menyadari tidak mudah mewujudkan komitmennya lewat lembaga yang didirikannya tersebut. Butuh perjuangan dan keyakinan yang kuat. Karena itu, perlahan namun pasti, Annie mulai membentuk Tim Giat Donor Darah di tingkat Provinsi Sulut yang diharapkannya dapat terbetuk di 15 kabupaten/kota se-Sulut.

Baca Juga  Olly Terpilih Pimpinan MPH-PGI, Bupati Minahasa Beri Ucapan Selamat

“Saat ini baru terbentuk Tim Giat Donor Darah di Provinsi Sulut, Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung,” jelasnya.

Karena itu dia berharap 13 kabupaten/kota lain dapat segera dibentuk Tim Giat donor Darah.

“Saya berharap dan menghimbau agar untuk 13 kabupaten/kota lain dapat segera membentuk tim giat donor darah karena ini merupakan aksi kemanusiaan,” ungkapnya.

Selain membentuk Tim Giat Donor Darah, menurut Annie, setiap hari pihaknya melakukan kegiatan donor darah. Hal ini dilakukan agar aksi sosial tersebut dicintai masyarakat Sulut.

“Tugas kita bersama mendorong masyarakat untuk mencintai giat donor darah. Bahkan donor darah itu harus jadi sebagai gaya hidup,” tegasnya.

Baca Juga  Pintu Masuk Diperketat, Sejumlah Kendaraan Diminta Balik Arah, Ini Kata Lurah Tingkulu

Diketahui, pada Jumat (21/6/2019) di Kawasan Marina Plazaa Manado, digelar kegiatan Jalan Sehat Bersama dan Donor Darah Massal Dalam Rangka Memperingati Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2019.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Bupati Sitaro Eva Sasingen dan sejumlah pejabat eselon II Pemprov Sulut serta para pengurus Tim Giat PMI Sulut dan Kabupaten/Kota.

Adapun pada puncak giat Donor Darah ini, PMI Sulut telah memberikan penghargaan kepada warga yang sudah mendonorkan darahnya 10 kali, 25 kali, 50 kali, 75 kali dan 100 kali.

Baca Juga  Gubernur: Semoga Akhir Bulan Ini Lab Tes Corona Beroperasi di Sulut

Bahkan masih dalam rangkaian kegiatan ini juga sebelumnya pada 14 Juni 2019 Tim Giat Donor Darah menggelar donor darah di Hotel Aston Manado dan membagi-bagikan bunga kepada masyarakat Manado, yang digelar serentak di empat lokasi berbeda, yakni Zero Point, Lapangan Sparta Tikala, depan SPBU Sario dan depan Mantos.

Bunga yang disertai pamflet yang berisi pesan-pesan pentingnya donor darah bagi kemanusiaan dibagikan ke pengendaraa mobil, motor, angkutan kota, penumpang maupun pejalan kaki. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0