HomeBeritaBerita Utama

Paskibraka Nasional asal Sulut Tiba di Bandara Sam Ratulangi

Paskibraka Nasional asal Sulut Tiba di Bandara Sam Ratulangi

MANADO, JP- Seluruh Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) Nasional di Istana Merdeka di Jakarta pada tanggal 17 Agustus 2019 dalam rangka merayakan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, telah selesai melaksanakan tugasnya dengan baik dan sukses dan telah melakukan berbagai serangkaian acara pasca tugas tersebut.

Kini mereka akhirnya kembali ke daerah masing-masing. Termasuk Anggota Paskibraka asal Sulawesi Utara Alim Arsa, siswa SMAN 1 Bolaang Uki Kabupaten Bolmong Selatan dan Eugenia Agatha Rondonuwu siswi SMA Negeri 1 Amurang Kabupaten Minahasa Selatan ini tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, Jumat (23/08/2019).

Alim dan Egin saat tampil di acara D’Star Indosiar bersama Anggota Paskibraka Nasional lainnya.

Kedatangan Alim dan Egin-sapaan akrab keduanya, disambut para guru, siswa dan ratusan warga Sulut terlebih khusus warga Minsel dan Bolsel yang sudah lebih dahulu menunggu di bandara. Saat berada di bandara, Eugenia dieluk-elukan warga yang juga berebutan foto.

Baca Juga  Lomban Buka FGD Penanganan Konflik Sosial di Kota Bitung

Selanjutnya, baik Alim maupun Egin menuju daerah masing-masing karena sejumlah agenda sudah menanti mereka.

Alim dan Egin saat mengikuti seleksi calon Paskibraka Nasional

Seperti Egin, sejumlah agenda sudah menanti siswi SMA Negeri 1 Amurang ini.

“Eugenia diagendakan bertemu dengan Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan disambut di Dinas Pendidikan Pemudan dan Olahraga Minsel. Nanti juga ada syukuran di sekolah Eugenia. Dan tanggal 27 Agustus 2019 ada syukuran keluarga bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun Eugenia ke-16,” beber Loula Assa, pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Minsel yang selalu mendampingi Egin selama di Jakarta. (JPc)

Baca Juga  Salurkan Bantuan, VAP Sisir 4 Daerah di Manado

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0