HomeEkonomi

Pasokan Listrik Sistem Sulutgo Terhenti, ĺ PLN Gerak Cepat Lakukan Penormalan

Pasokan Listrik Sistem Sulutgo Terhenti, ĺ PLN Gerak Cepat Lakukan Penormalan

MANADO, JP- Petugas PLN dengan gerak cepat untuk melakukan penormalan akibat terhentinya pasokan tenaga listrik di sistem Sulawesi Utara di Gorontalo daerah yang terdampak, yang meliputi sebagian Kota Manado, Minahasa Utara, Bitung, Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Kotamobagu dan Gorontalo. Penormalan tetsebut dilakukan secara bertahap dan mengikuti SOP.

Dan berkat kerja keras petugas tersebut dan dukungan masyarakat, pasokan listrik di wilayah Sulutgo yang terdampak telah kembali normal pada Sabtu (30/04/2022).

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) Leo Basuki menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang terdampak padam, khususnya masyarakat Gorontalo dan beberapa wilayah Sulut.

Baca Juga  Pengembangan Berkelanjutan dari Smart Grid, PLN Jajaki Kerja Sama Dengan Perusahaan Asal UEA

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pelanggan. Seluruh proses perbaikan dan penormalan kini berjalan aman dan lancar. Pasokan listrik telah kembali normal. Kendala pasti ada, namun semua bisa teratasi. Terima kasih atas seluruh dukungan yang diberikan” ungkap Basuki.

Gangguan terjadi pada transmisi 150 kV Buroko – Tanjung Karang 2 Sistem Sulutgo yang menghubungkan sistem interkoneksi Sulawesi Utara dan Gorontalo. Pemulihan mulai dilakukan dengan mengoperasikan 2 unit PLTG Maleo sebagai blackstart unit.

Petugas gerak cepat menelusuri serta memperbaiki gangguan penyebab padam yang terjadi dan telah mengupayakan penormalan kembali pasokan listrik yang sempat terhenti ke sebagian pelanggan yang terdampak.

Baca Juga  PLN dan UGM Sinergi Kembangkan Teknologi Kelistrikan

“Hingga pukul 23.00 WITA sistem Gorontalo dan sistem Sulut telah kembali normal. Tiga penyulang terakhir di Gardu Induk Anggrek juga telah kembali normal” lanjutnya.

Basuki juga menambahkan bahwa pihaknya selalu siaga dalam menanggulangi setiap gangguan dengan melakukan koordinasi bersama semua pihak yang terkait.

“Sekali lagi, kami sampaikan permohonan maaf untuk ketidaknyamanan pelanggan, kami akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik.” tandasnya.

Pelanggan dapat melaporkan gangguan terkait kelistrikan melalui Aplikasi PLN Mobile, yang dapat diunduh di Google Playstore untuk Android atau App Store untuk iOS demi kemudahan layanan kapan saja dan dimana saja. (*/JPc)

Baca Juga  Dukung Perwujudan Hilirisasi di Sulawesi, PLN Energize Daya sebesar 3.465 kVA Untuk PT Pelindo

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0