HomeBeritaBerita Utama

PDIP Lirik Muslim Cawawali, Golkar Berpeluang Duetkan Imba-Bobby

PDIP Lirik Muslim Cawawali, Golkar Berpeluang Duetkan Imba-Bobby

Kader Golkar Jimmy Rimba Rogi

MANADO, JP- Jumlah suara muslim di kota Manado yang berkisar 40 persen dari total pemilih di kota Manado, tidak bisa diabaikan begitu saja oleh partai politik yang mengusung calon Walikota dan Wakil Walikota di Pemilihan Walikota Manado (Pilwako) 2020 mendatang.
Terbukti, sejumlah Parpol yang mulai melirik tokoh muslim di kota Manado untuk diusung menjadi calon Wakil Walikota (Cawawali) Manado.
Sebut saja Djafar Alkatiri, Boby Daud, Abid Takalamingan, Mahmud Turuis dan Taufik Pasiak dan Rum Usulu serta beberapa tokoh muslim lainnya.
Partai Golkar misalnya. Partai ini telah menetapkan Jimmy Rimba Rogi menjadi calon Walikota Manado. Hal ini terlihat pada acara buka puasa bersama di mana Ketua DPD 1 Partai Golkar Tetty Paruntu telah menyatakan Golkar siap mengusung Imba-sapaan akrabnya menjadi Cawali Manado di Pilwako Manado 2020. Lalu bagimana dengan Cawawali? Imba mengisyaratkan akan menggandeng tokoh muslim di kota Manado.
Kemungkinan bakal mengambil sosok Muslim sebagai wakilnya hampir pasti, apalagi selama ini Imba dikenal sebagai tokoh yang selalu berpasangan dengan perwakilan Muslim.
Di mana Imba pernah berpasangan dengan Abdi Buchari semasa jadi Walikota dan dengan Boby Daud di Pilwako sebelumnya.
Apalagi kini Boby Daud kembali terpilih sebagai anggota DPRD Manado dengan raihan suara signifikan sehiheluang untuk  keduanya berpasangan kembali cukup besar.
Ditanya wartawan soal ini, Imba menjawab diplomatis.
“Untuk wakil nanti kita lihat keadaan, pokoknya saya sudah direstui maju oleh ibu Tetty Paruntu,” ujarnya..
Lalu bagaimana dengan PDIP. Partai berlambang banteng moncong putih ini pun diissukan melirik tokoh muslim pada posisi “papan dua”.
Sinyal menggandeng tokoh Muslim sudah didengungkan kader senior PDI Perjuangan. Salah satunya adalah Janes Parengkuan.
“Soal Cawali masih digodok beberapa kader terbaik partai. Ada Bupati Minahasa Royke Roring, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap dan Ketua DPRD Provinsi Andrei Angouw. Lalu di tokoh muslim ada nama-nama seperti Machmud Turuis, Hilman, Abid Takalamingan dan Djafar Alkatiri. Sekali lagi PDIP berpeluang besar gandeng tokoh muslim sebagai cawawali,” tukas Parengkuan. (JPc)

Baca Juga  Wakajati Andi "Naik Pangkat", Kejati Sulut Punya "Bos" Baru

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0