HomePolitik

Peduli Korban Bencana Alam di Manado, Hari Ini Pengurus Kosgoro Sulut Salurkan Bantuan

Peduli Korban Bencana Alam di Manado, Hari Ini Pengurus Kosgoro Sulut Salurkan Bantuan

FOTO: Ketua Kosgoro 1957 PDK Sulawesi Utara Jilly Philips Makarawung, ST

MANADO, JP – Baru beberapa hari lalu dilantik oleh Ketua Umum PPK Kosgoro Dave Laksono pada Jumat (27/01/2023), pengurus Kosgoro 1957 PDK Sulawesi Utara periode 2023-2028 di bawah kepemimpinan Jilly Philips Makarawung, ST., langsung action.

Dirinya bersama pengurus Kosgoro 1957 PDK Sulawesi Utara akan melakukan aksi peduli kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir dan longsor di Kota Manado. Rencananya, aksi peduli kemanusiaan ini akan berlangsung pada hari ini, Sabtu (05/02/2023) mulai pukul 10.00 Wita.

Hal ini dibenarkan Makarawung ketika dikonfirmasi jejakpublik.com, Jumat (03/02/2023).

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kepedulian Kosgoro 1957 PDK Sulawesi Utara terhadap warga kota Manado yang baru saja tertimpa bencana alam banjir dan longsor,” ujarnya.

Disebutkan bahwa ada beberapa titik posko yg akan dituju, antara lain Kelurahan Mahawu, Kelurahan Perkamil, Kelurahan Malendeng, Kelurahan Ternate Tanjung, dan Kelurahan Cempaka.

Baca Juga  Nasdem Sulut "Berjaya" di Senayan

“Bantuan yang diberikan berupa sembako, kasur, kebthan bayi, dan lain-lain. Bantuan-bantuan ini akan disalurkan kepada para korban bencana banjir dan longsor,” jelasnya.

“Bantuan yang diberikan berupa sembako, kasur, kebthan bayi, dan lain-lain. Bantuan-bantuan ini akan disalurkan kepada para korban bencana banjir dan longsor,” bebernya.

Dikatakan Makarawung, aksi kemanusiaan terhadap korban bencana alam banjir di kota Manado oleh PDK Kosgoro 1956 Sulut ini mengangkat tema “Dari kita, oleh kita dan untuk mereka”.

“Ini didasari oleh hati nurani dan kesadaran sebagai sesama makhluk ciptaan Tuhan. Sesuai dengan Tridharma Kosgoro 1957 yaitu Pengabdian, Kerakyatan dan Solidaritas,” katanya.

Dijelaskannya, Pengabdian di mana kita memberikan dari apa yang kita punya yaitu waktu, tenaga, pikiran dan finansial untuk melakukan aksi bakti sosial ini, agar menunjukkan bahwa mereka, para korban bencana alam ini tidak sendiri, tetapi ada elemen-elemen masyarakat yang dengan senang hati membatu.

Baca Juga  KISAH NYATA: Istri Gubernur Pertama Sulut Ini Tolak 'Serangan Fajar' Paslon

Sementara Kerakyatan, di mana kita sebagai elemen masyarakat dapat merasakan rasa yang sama dengan para korban bencana alam dan siap hadir untuk memberikan support yang nyata.
Kami ingin memperlihatkan bahwa Si Tou Timou Tumou Tou itu menjadi nyata dalam kehidupan bermasyarakat.

Sedangkan Solidaritas, di mana kami bersama-sama, bergotong-royong, bahu membahu, menyisihkan apa yang kami punya untuk kegiatan kemanusiaan ini. Kami ingin terus mengedepankan semangat gotong-royong yang menjadi dasar Kosgoro 1957 menjadi nyata.

“Kami berharap, support yang seadanya ini dapat sedikit mengurangi kesulitan yang saudara-saudara kita alami, dan kami hadir untuk menguatkan mereka bahwa mereka tidak sendiri, dengan kemampuan yang terbatas PDK Kosgoro Sulut 1957 tetap hadir untuk saudara-saudara yang mengalami bencana,” tandas Putra kawanua yang sukses yang mau mengabdi untuk masyarakat Sulut lewat Kosgoro ini.

Ketua Umum PPK Kosgoro Dave Laksono.


Adapun aksi peduli kemanusiaan yang akan dilakukan Makarawung bersama seluruh jajaran pengurus Kosgoro 1957 Provinsi Sulut ini, juga sekaligus menindaklanjuti harapan yang disampaikan Ketua Umum PPK Kosgoro Dave Laksono saat acara pelantikan pengurus yakni peduli terhadap persoalan dan penderitaan masyarakat dengan melakukan aksi kemanusiaan yang nyata.

Baca Juga  Tim Tabur Kejagung Amankan Sekdis Pol PP Kabupaten Tabalong

Senada disampaikan oleh Wakil Sekretaris Kosgoro 1957 Provinsi Sulut Vivi Wakary.

“Para pengurus sudah mempersiapkan segala yang dibutuhkan untuk kegiatan ini. Akan memberikan bantuan di lima titik di kota Manado yang terdampak bencana banjir dan longsor,” ucap Wakari, MC profeaional yang juga merupakan kader Partai Golkar dengan jabatan wakil sekretaris Partai Golkar Kabupaten Minahasa.

Wakil Sekretaris Kosgoro 1957 Provinsi Sulut Vivi Wakary.


Diketahui, Jilly Philips Makarawung, ST bersama seluruh pengurus dilantik sebagai Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Sulawesi Utara di Hotel Quality Manado. Hadir di acara pelantikan ini Ketua MPO Kosgoro Agung Laksono, Waketum Kosgoro yang juga adalah Wakil Menteri Perdagangan RI serta Ketua Bidang DPP Partai Golkar dan Ketua AMPI Jerry Sambuaga. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0