HomeBeritaHukum dan Kriminal

Peduli Masalah Sampah di Manado, IAD Wilayah Sulut Gelar Bersih-Bersih Pantai

Peduli Masalah Sampah di Manado, IAD Wilayah Sulut Gelar Bersih-Bersih Pantai

MANADO, JP- Kepedulian terhadap masalah sampah di kota Manado, ditunjukan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara.

Bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado, IAD Wilayah Sulut mengadakan kegiatan bersih-bersih pantai, bertempat di pantai Karangria Tuminting, Kota Manado, Jumat (11/10/2019) pagi.

Ketua IAD Wilayah Sulut Ny. Nurhayati Andi Iqbal saat membersihkan laut Karangria

Kegiatan bersih-bersih pantai yang diikuti seluruh pengurus dan anggota IAD Wilayah Sulut dan jajaran Dinas Lingkungan Hidup kota Manado tersebut, dipimpin langsung Ketua IAD Wilayah Sulut Ny. Nurhayati Andi Iqbal dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Manado Tresje J. Mokalu, S.Pd, MAP.

Baca Juga  Kandouw Sebut Toleransi di Sulut sebagai Role Model yang Harus Terus Dijaga

Kegiatan bersih-bersih pantai ini dilakukan dengan cara mengumpulkan sampah-sampah yang ada di pantai dan dicela-cela batu dengan menggunakan armada sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado, dan dilanjutkan dengan pembersihan sampah di daerah laut dengan menggunakan speedboat yang dimiliki oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado.

Nurhayati dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dalam rangka mendukung bersih-bersih sampah plastik terutama di daerah Tuminting.

Di mana, lanjutnya, sampah tersebut berasal dari laut lepas dan dari pulau yang masuk dan menumpuk di pantai Karangria.

Baca Juga  Kecamatan Moronge¬† Rayakan HUT ke-15

Nurhayati mengharapkan sosialisasi dan bersih-bersih sampah plastik seperti ini tidak hanya sekali dilakukan, namun akan dilaksanakan secara rutin sebulan sekali atau secara kontinu.

“Bahwa dari pihak IAD sendiri kegiatan seperti ini merupakan program IAD yang sudah dicanangkan dari IAD Pusat melalui Bidang Sosial Budaya sehingga IAD Wilayah Sulut ikut mendukungnya,” tukasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0