HomeBeritaManado City

Pemkot Manado Serahkan 22 Hewan Korban

Pemkot Manado Serahkan 22 Hewan Korban

MANADO, JP- Dalam rangka Hari Idhul Adha yang jatuh pada Minggu (11/08/2019) esok, Pemerintah kota Manado melalui Wakil Walikota, Mor Dominus Bastiaan SE, menyerahkan 22 hewan (sapi) qurban, di lapangan Sparta Tikala, Jumat (9/8/2019).

Ke-22 hewan qurban tersebut diberikan kepada 22 masjid yang tersebar di 11 kecamatan di Kota Manado,

Dalam sambutannya, Wawali Mor mengatakan jumlah ini meningkat dari tahun lalu yang hanya 11 hewan qurban.

“Ini merupakan janji saya dan Walikota (GS Vicky Lumentut) untuk meningkatkan jumlah hewan qurban, jadi Alhamdulilah bisa terealisasi hari ini kita bisa membagikan 22 hewan qurban kepada 22 masjid yang tersebar di 11 kecamatan di Kota Manado,”ujar Wawali Mor, Jumat (9/8/2019).

Baca Juga  Walikota Ajak Masyarakat Bergotong-Royong Lawan Covid-19

Ia meminta umat muslim di Kota Manado untuk terus mendoakan dan mendukung program pemerintah agar dapat berjalan dengan baik.

“Ke depan kita juga doakan bersama mudah-mudahan hewan qurban yang diberikan bisa ditingkatkan jumlahnya, supaya masjid yang belum menerima qurban tahun ini bisa dapat tahun depan,”tuturnya.

Di kesempatan itu, Wawali Mor juga berterima kasih kepada para pemuka agama yang sudah turut menyukseskan iven akbar Manado Fiesta 2019.

“Tujuan dari Manado Fiesta ini adalah persembahan Pemkot Manado kepada rakyat Kota Manado agar rakyat kita ini bergembira, ada merasa kesatuan dan persatuan di situ. Ketika kita merayakan Manado Fiesta tanpa memandang ras dan agama, kemudian dikunci dengan pengucapan syukur yang dirayakan oleh seluruh golongan agama,” tukas Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan.

Baca Juga  Lakat: Stop Perjalanan Dinas, Fokus Cegah Virus Corona!

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua PHBI Kota Manado, Amir Liputo, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado, Irwan Musa, Mantan Sekda Kota Manado, Rum Usulu, Asisten I, Heri Saptono, Kadis Damkar, M. Sofyan dan Kabag Humas, Sonny Takumansang.(JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 1