HomeBeritaBerita Utama

Pemkot Manado Usul Kuota 300-an CPNS

Pemkot Manado Usul Kuota 300-an CPNS

MANADO, JP- Kabar gembira bagi para pencari kerja khususnya di kota Manado. Pasalnya, Pemerintah kota Manado telah mengusulkan 300-an kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada formasi penerimaan pegawai 2019.

“Untuk tahun ini kita usulkan sebanyak 300-an CPNS untuk direkrut tahun 2019 ini,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Manado Xaverius Audy Runtuwene SIP kepada jejakpublik.com di ruang kerjanya, Rabu (18/09/2019).

Dia berharap agar usulan tersebut nantinya bakal diakomodir oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Apalagi tahun 2020 nanti banyak ASN (Aparatur Sipil Negara) yang pensiun.

Baca Juga  Istri Mantan Walikota Tomohon Tutup Usia

“Kita sudah usulkan ke pusat (KemenPAN-RB, red). Sekarang masih menunggu jawaban dari pusat,” katanya.

Soal kapan akan dimulai pelaksanaan pendaftaran CPNS 2019, Xave, sapaan akrab dari mantan Kasat Pol PP kota Manado ini mengaku belum mendapatkan informasi terkini.

“Informasi terakhir belum ada dan belum ada bocoran juga kapan pelaksanaan CPNS 2019. Jadi kalau sudah disetujui usulan yang ada itu dari pusat pasti akan memberitahukan baru kita laksanakan tahapan-tahapannya,” tandasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0