HomeBeritaBerita Utama

Pertanyakan Soal E2L-MP, Dewan Adat Talaud Temui Surya Paloh

Pertanyakan Soal E2L-MP, Dewan Adat Talaud Temui Surya Paloh

MANADO, JP- Belum pastinya pelantikan
Bupati dan Wakil Bupati Talaud terpilih Elly Engelbert Lasut dan Mocktar Arude Parapaga (E2L-MP), membuat Dewan Adat Talaud menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Selasa (17/09/2019).

Rombongan Dewan Adat Talaud ini yang dipimpin Ketuanya Arvan Bawangun.

Kepada Surya Paloh, Arvan meminta wejangan dari Surya Paloh terkait dengan terhambatnya pelantikan E2L-MP.

“Agenda pelantikan dilakukan pada 21 Juli 2019, berdasarkan akhir masa jabatan Bupati Talaud sebelumnya yakni Sri Wahyumi Manalip. Tapi sampai skrg belum dilantik juga. Ada apa sebenarnya di Talaud,” ujarnya.

Baca Juga  Kejagung Periksa 8 Orang Saksi Terkait Perkara BAKTI Kementerian Kominfo

Dijelaskan Arvan, tujuan mereka bertemu dengan Surya Paloh adalah supaya bisa memfasilitasi dalam hal pelantikan bupati dan wakil bupati karena kedekatan Surya Paloh dan Presiden Jokowi sangat luar biasa.

Arvan berharap Surya Paloh bisa memberikan solusi atas permasalahan itu. Dia khawatir para pendukung Engelbert-MP marah karena penundaan pelantikan ini.

“Kami takutnya, dengan belum dilantiknya bupati dan wakil bupati akan terjadi masalah besar, persoalan besar. Kami mohon untuk itu sekiranya secepatnya melakukan pelantikan,” katanya.

Menurut Arvan, Surya Paloh berpesan agar pendukung E2L-MP bersabar dan tidak mudah tersulut emosi. Surya ingin tokoh adat Talaud tetap menjaga keutuhan NKRI.

Baca Juga  Hebat! Bupati Ini Bagi-bagi 100 Unit Rumah Gratis Untuk Warganya di Tengah Pandemi, Alasannya Bikin Terharu

“Pesan Pak Surya Paloh bahwa tetap bersabar karena kesabaran adalah kekuatan,” tandasnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah mengesahkan Engelbert-Moktar sebagai pemenang dalam pilkada di Talaud. Namun, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey tak kunjung melantik keduanya dengan alasan ada masalah administrasi. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0