HomeBeritaMinahasa Raya

Pimpin Misa Pembukaan Tahun Ajaran Baru TK, SD dan SMP Katolik Pineleng, Ini Pesan Pastor Jifon

Pimpin Misa Pembukaan Tahun Ajaran Baru TK, SD dan SMP Katolik Pineleng, Ini Pesan Pastor Jifon

PINELENG, JP- Seperti tahun-tahun sebelumnya, Yayasan Pendidikan Katolik (YPK) Perwakilan Pineleng menggelar Misa pembukaan Tahun Ajaran Baru 2019/2020 di Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius Pineleng, Jumat (19/07/2019) pagi.

Misa dipimpin langsung Pastor Paroki Pineleng, Pastor Jifon Matikas Pr dan dihadiri seluruh guru dan siswa Taman Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta para orang tua siswa.

Mengakhiri Misa, Pastor Jifon! memberikan sejumlah pesan penting. Dia mengatakan, sudah menjadi kewajiban di sekolah-sekolah yang bernaung di bawah YPK.

Baca Juga  Salurkan Bantuan Kepada Umat Muslim, Suster Chrisanta CIJ Rela Naik Ojek Dan Jalan Kaki Sejauh 10 Km

Hal lain yang dipesankan Pastor Jifon mengenai kedisiplinan para guru dan siswa.

“Jadi saya ingatkan untuk para guru dan seluruh siswa khusus SD dan SMP bahwa jam masuk sekolah adalah lima menit sebelum jam 07.00 Wita. Jika terlambat mohon maaf tidak masuk, di luar puntu pagar sekolah dulu, sampai upacara atau apel pagi selesai,” jelasnya.

Tak sampai di situ, Paator Jifon menambahkan, bagi siswa dan guru yang terlambat dikenakan sanksi mengangkat sampah di halaman sekolah.

“Sekali lagi ini berlaku untuk semua guru dan seluruh siswa tanpa kecuali. Apalagi para guru harus datang lebih dulu dari para siswa sekalian memberikan contoh kepada siswa. Makanya supaya tidak dikenakan sanksi harus datang tepat waktu. Dan saya mohon maaf harus terapkan aturan ini agar kita lebih disiplin,” tegasnya.

Baca Juga  Terpanggil Menjadi Wakil Rakyat Sulut di Senayan, Yerry Tawalujan¬†Langsung Banjir Dukungan: Dari Mantan Kapolda, Tokoh Agama Hingga Ormas

Pastor Jifon pun meminta dukungan dari para orang tua. “Aturan ini harap diperhatikan para orang tua. Harus menghantar anak-anak kalian tepat waktu tiba di sekolah,” tandasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0