HomeBeritaMinahasa Raya

Pimpin Rakor Penanganan Karhutla, Bupati VAP Beri Apresiasi

Pimpin Rakor Penanganan Karhutla, Bupati VAP Beri Apresiasi

MINUT, JP- Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di kawasan Gunung Klabat akhir-akhir ini, langsung disikapi oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Minahasa Utara.

Terbukti, bertempat di salah satu rumah makan di Suwaan Airmadidi Minut, Forkopimda menghadiri rapat koordinasi dipimpin Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP), Selasa (24/09/2019).

Hadir dalam rakor tersebut, Pimpinan Sementara DPRD Ketua Denny Lolong dan Wakil Ketua Shintia G Rumumpe, Kepala Kejaksaan Negeri Minut Fanny Widyastuty, SH MH, Kapolresta Minut Perwakilan Dandim Bitung, Kepala Badan Kesbangpol Minut, Forsman Dandel S.Sos MSi.

Baca Juga  Tidak Tidur dan Hadir Tepat Waktu di Rapat Paripurna, Legislator PSI Ini Dinilai Berhasil Ubah Image Negatif Masyarakat

Rakor tersebut sebagai giat evaluasi progress terhadap usaha-usaha penanganan pemadaman yang dilakukan Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Dinas Pemadam Kebakaran, Kesbang serta Sat Pol PP, Pemerintah Kecamatan se-Minut, ASN, TNI, Polri dan masyarakat sampai saat ini.

Bahkan juga membahas berapa luas hutan dan lahan terbakar termasuk membahas gerakan sosialisasi kepada masyarakat untuk pencegahan, sanksi atas pembakaran lahan dan hutan oleh masyarakat.

Bupati Vonnie Anneke Panambunan atas nama Pemerintah Kabupaten memberikan apresiasi yang tinggi terhadap usaha-usaha pemadaman yang dilakukan jajaran TNI Kodim Bitung serta Polres Minut serta masyarakat Minut yang proaktif memadamkan api beberapa waktu lalu dan sampai saat ini.

Baca Juga  Mendagri Ngotot Pilkada Tetap Tahun Ini, Kampanye Digelar Secara Virtual

“Pada prinsipnya, Pemerintah Kabupaten tetap proaktif, serius dalam memberikan sosialisasi tidak membakar hutan lahan di kawasan Gunung Klabat serta wilayah-wilayah lain di Minut. Terima kasih buat Pak Kapolres Minut dan Pak Dandim Bitung,” ujarnya.

Bupati juga berterima kasih juga kepada DPRD Minut yang sama-sama punya kepedulian tinggi mengantisipasi Karhutla di Minut.

“Marilah kita bersinergis mengantisipasi kebakaran hutan maupun bangunan pemerintah, swasta dan rumah tinggal,” katanya.(JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0