HomeBerita

Putra Miangas Kasat Lantas Polres Talaud

Putra Miangas Kasat Lantas Polres Talaud

Seremoni pelantikan dan pengukuhan Kasat Lantas Polres Kepulauan Talaud Iptu Otniel R. Nusa oleh Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasveri Abdi, Jumat (20/05/2022).

TALAUD, JP – Iptu Otniel R. Nusa resmi mengemban jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Kepulauan Talaud. Putra Miangas ini dilantik dan dikukuhkan sebagai Kasat Lantas Polres Talaud oleh Kapolres AKBP Dasveri Abdi,S.I.K dalam upacara yang digelar di halaman Mapolres Talaud, Jumat (20/05/2022) pagi.

Seremoni pelantikan dan pengukuhan diawali pembacaan Surat Keputusan Kapolda Sulut, pemasangan tanda jabatan dan penandatangan pelantikan serta pengucapan sumpah/janji.

Baca Juga  Wakil Jaksa Agung Tutup Rakernis Bidang Intelijen, Sejumlah Pesan Penting Disampaikan

Dalam amanatnya, Kapolres Kepulauan Talaud menekankan bahwa pergeseran atau mutasi personel merupakan kebijakan pimpinan untuk saling mengisi jabatan serta sebagai konsekuensi reformasi menuju polri yang mandiri.

“Diharapkan Polisi Lalulintas dalam pelaksanaan tupoksinya dapat menghasilkan produktifitas kerja yang maksimal sehingga dapat memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menekankan empat hal yang harus dipedomani oleh Kasat Lantas yang baru serta jajarannya. Pertama, pahami betul rumusan tupoksi Lalulintas yang terdiri dari registrasi, identifikasi lantas, Gakkum Lantas, Patroli Lantas dan Dikmas Lantas.

Baca Juga  Ini Alasan Pencanangan Paskah Nasional di Miangas Pindah ke Melonguane

Kedua, tingkatkan terus profesionalisme dan kinerja Satlantas. Satlantas harus dapat tampil secara optimal dan sesuai harapan masyarakat terutama dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Ketiga, tingkatkan kordinasi, integrasi dan sinkronisasi dengan instansi terkait dan bekerja sama dengan masyarakat dalam pelaksanaan tugas. Ini penting dilakukan sehingga setiap permasalaahan yang ditangani di lapangan dapat diselesaikan secara komprehensif dan tidak menimbulkan dampak negatif terhadap citra Polri.

Keempat, Kasat Lantas yang baru dan jajarannya harus melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan rasa ikhlas untuk kamtibcarlantas. (Rey/JPc)

Baca Juga  Direktur PT Wanaartha Life dan Kepala Grup Hukum BNI Diperiksa Sebagai Saksi di Kejagung

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0