HomeBeritaHukum dan Kriminal

Sambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Warga dan Satgas TMMD Berkontribusi Bersihkan Desa

Sambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Warga dan Satgas TMMD Berkontribusi Bersihkan Desa

BITUNG, JP- Prajurit Satgas TMMD bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan ranting pohon di kanan kiri jalan di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Sabtu (3/8/2019).

Dikatakan Camat Ranowulu Diana Eva Sambiran SH MAP, kegiatan ini merupakan karya bakti Satgas TMMD bersama dengan warga masyarakat membersihkan jalan desa, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 nanti.

“Pembersihan tersebut difokuskan pemangkasan ranting-ranting pohon yang mengganggu pengguna jalan serta pembersihan rumput liar yang tumbuh di jalan dan pengecatan pagar,” ujar Sambiran.

Baca Juga  Pernah Jabat Kajari di Sulut, Guru Besar Ini Sebut Manado Daerah yang Tolerir Kumpul Kebo

Dijelaskannya, kegiatan ini juga bertujuan untuk menggugah kesadaran terhadap masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan.

“Bahwa kondisi lingkungan yang kotor akan menimbulkan berbagai permasalahan bagi lingkungan sekitar, termasuk jalan yang kita bersihkan bersama saat ini, kondisinya menjadi sempit karena tertutup semak di kanan kirinya,” tukasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0