HomeBeritaBerita Utama

Sambut Perayaan 100 Tahun MSC Hadir dan Berkarya di Sulawesi, Panitia Gelar Rapat Perdana Sore Ini

Sambut Perayaan 100 Tahun MSC Hadir dan Berkarya di Sulawesi, Panitia Gelar Rapat Perdana Sore Ini

MANADO, JP- Mendaratnya tiga Misionaris MSC (Missionariorum Sacratissimi Cordis Jesu) di Pelabuhan Manado pada tanggal 2 September 1920,
atas dasar perutusan Gereja Universal itu, dan atas restu Pemimpin Umum Tarekat serta atas bimbingan Tuhan, menjadi awal memulainya karya misi membangun gereja lokal di wilayah pulau Sulawesi.

Kini karya Tarekat MSC telah berkembang pesat dan akan memasuki momentum bersejarah dan penuh anugerah Tahun 100 tahun Tarekat MSC hadir dan berkarya di Pulau Sulawesi,  pada 2 September 2020 mendatang.

Menyongsong momentum ini, Pemimpin Daerah MSC Sulkaltim Pastor Stephanus  Berty Tijow MSC, menyambut penuh sukacita.

Baca Juga  Jelang Final FIFA World Cup U-17, PLN Siapkan Pengamanan Listrik 5 Lapis di Stadion Manahan Solo

“Ametur ubique terrarum Cor Iesu Sacratissimum, in aeternum! Kami menyadari bahwa adalah anugerah Tuhan kepada Tarekat Para Misionaris Hati Kudus Yesus (MSC), yang memberikan kepercayaan kepada Tarekat kami untuk memulai karya misi membangun gereja lokal di wilayah pulau Sulawesi sebagai suatu Prefektur Apostolik baru, melalui Dekrit yang dikeluarkan oleh Paus Benediktus XV pada tanggal 19 November 1919, atas nama Gereja Universal,” ujarnya.

Menurut Pastor Berty, momentum 100 tahun merupakan suatu peristiwa yang patut dikenang, dirayakan dan dimaknai kembali di masa kini dengan penuh rasa syukur.

Baca Juga  Oknum Polisi dan Istri Pala Tewas Tertimbun Longsor,, Seorang Anak Kos Belum Ditemukan

“Maka kami ingin mengadakan suatu masa rahmat, bagi kami (para MSC, red) dan bagi segenap umat di gereja lokal yang telah turut berjalan bersama dalam mewujudkan misi Yesus Kristus untuk membangun Kerajaan Allah di dunia ini, melalui perayaan 100 tahun kehadiran MSC di Sulawesi,” katanya.

Karena itu, Pastor Berty yang juga sebagai Ketua Tim Persiapan, mengajak dan mengundang keterlibatan pihak-pihak mitra seperti lembaga, kelompok dan tarekat religius untuk berpartisipasi dalam kepanitiaan yang akan dibentuk untuk maksud perayaan tersebut.

Pastor Berty berharap kehadiran para undangan untuk menghadiri rapat perdana Panitia yang sedianya akan berlangsung pada, Senin (26/08/2019) sore ini pukul 17.30 bertempat di Biara MSC Paal 3, Karombasan kota Manado.

Baca Juga  Tutup Mubes, Gubernur Olly: LMI Ormas Adat Nasional Kebanggaan Masyarakat Sulut

“Besar harapan kami akan keterlibatan banyak pihak dalam menyukseskan rencana Perayaan 100 tahun MSC di Sulawesi ini,” harapnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0