HomePolitik

Serahkan Surat Tugas Partai Golkar dan Perindo, Irwan Hasan Siap Berkompetisi dalam Pilkada Talaud

Serahkan Surat Tugas Partai Golkar dan Perindo, Irwan Hasan Siap Berkompetisi dalam Pilkada Talaud

Foto: Irwan Hasan menyerahkan surat tugas sebagai calon bupati Talaud dari DPP Partai Golkar kepada Ketua Bapilu DPD 2 Golkar Talaud, Jumat (07/06). (Foto:Rey/jejakpublik.com) 

MELONGUANE, JP – Mendaftar di lima partai politik, Irwan Hasan akhirnya menerima surat tugas dari Partai Golkar dan Partai Perindo untuk menyiapkan diri sebagai calon bupati dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Kepulauan Talaud yang berlangsung, 27 November 2024 mendatang.

Kedua surat tugas tersebut diserahkan langsung Irwan Hasan kepada pengurus DPD 2 Golkar Talaud dan Perindo Talaud di sekretariat kedua partai tersebut di Melonguane, Jumat (07/06) siang.

Penyerahan surat tugas pertama dilakukan di Sekretariat Golkar. Irwan datang diantar ratusan sahabat dari berbagai desa di sekitar ibu kota kabupaten, Melonguane, dengan pengawalan ketat Polisi.

Rombongan berarak dari Bandara Melonguane, tempat Irwan dijemput segera setelah turun dari pesawat bersama istri dan anaknya. Irwan dan istri tercinta menggunakan bentor (becak motor), sebagai moda transportasi umum utama dalam kota di kabupaten yang akan berusia 23 tahun 2 Juli nanti.

Baca Juga  Warga Beo Utara Antusias Sambut Salib Paskah Nasional

Tiba di Sekretariat Golkar di kompleks Analan, Irwan dan rombongan di sambut hangat Ketua Balipu Golkar Talaud, Ketua OKK Golkar Talaud dan jajaran PAC.

“Sesuai perintah DPP, kami pengurus Golkar Talaud menerima bapak Irwan Hasan di Golkar. Kami mohon maaf, karena bapak Ketua DPD 2 bersama beberapa teman masih berurusan di luar,” kata Ketua Bapilu.

Dia menjelaskan, ada dua kandidat yang mendapat surat tugas untuk menyiapkan diri sebagai calon bupati dari Golkar. Yakni Ketua DPD 2 Golkar Talaud Yopi Saraung dan Irwan Hasan. Karena itu, untuk langkah ke depan, pihaknya masih menunggu perintah selanjutnya dari DPP.

Baca Juga  Zoom Meeting Pengelolaan Perbatasan, Berikut Isu Strategis Pemkab Talaud

“Jadi kita menunggu perintah selanjutnya dari DPP bahwa kita akan melakukan segala langkah ke depan. Untuk sekarang ini, kita menerima bapak Irwan Hasan sebagai bakal calon bupati dari partai Golkar,” tandasnya.

Irwan Hasan menyerahkan surat tugas kepada Ketua Perindo Talaud Yohanis Mannuputy, Jumat (07/06). (Foto: Rey/jejakpublik.com)

Selanjutnya, Irwan Hasan dan rombongan bergerak menuju Sekretariat Perindo di depan Mako Polres Kepulauan Talaud. Surat tugas dari Partai Perindo juga diserahkan langsung Irwan Hasan kepada Ketua Perindo Talaud Yohanis Mannuputy disaksikan seluruh jajaran pengurus serta sahabat Irwan Hasan yang hadir.

Mannuputy menjelaskan bahwa Perindo mengeluarkan hanya satu surat tugas sebagai calon bupati, yaitu kepada Irwan Hasan. Karena yang mendaftar sebagai calon bupati di Perindo hanya Irwan Hasan. Sedangkan untuk calon wakil bupati ada lima kandidat yang mendaftar.

Baca Juga  Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Talaud Dimulai Jumat Esok

“Persoalan yuridis formalnya, kita tunggu sampai ada rekomendasi partai. Karena tidak bisa Perindo sendiri, maka ada komunikasi antara partai yang pak Irwan akan bangun,” kata Manuputy.

Mannuputy juga mengajak semua pendukung dan simpatisan Irwan Hasan “untuk menopang dalam doa agar langkah pak Irwan yang dilakukan bisa sampai tuntas membuahkan hasil yang baik”. Karena “itu kerinduan kita,” tandasnya.

Irwan Hasan menuturkan bahwa dirinya telah mendaftar sebagai calon bupati di lima partai politik. Golkar, Perindo, Gerindra, PSI dan Nasdem. Dia bersyukur, kini, ia diberikan kesempatan oleh Tuhan mendapatkan rekomendasi dari Golkar dan Perindo dan ia segera melakukan semua perintah yang diberikan.

“Saya akan melakukan amanat-amanat yang diberi Partai Golkar dan Perindo. Saya akan turun sepuluh hari ke depannya. Semuanya saya akan turun,” kata Irwan. (Rey Atapunang)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0