HomeBeritaManado City

Sertijab KasatPol PP Kota Manado Digelar di Lapangan

Sertijab KasatPol PP Kota Manado Digelar di Lapangan

MANADO, JP- Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) kota Manado menggelar Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala SatPol PP (Kasat Pol-PP) Kota Manado dari pejabat lama Xaverius Runtuwene SIP kepada pejabat yang baru
Tetty Hetty Taramen SE ME, Selasa (09/07/2019) pagi

Uniknya, sertijab ini tidak dilangsungkan di dalam ruangan tetapi digelar di ruabg terbuka yakni Lapangan Sparta Tikala kota Manado, melalui prosesi upacara penyerahan pataka yang dipimpin Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat SH MH, Selasa (9/7/19).

Di mana Sekda Micler memberikan pataka serta penyamatan dan penanggalan tanda jabatan sekaligus penanda tanganan serah terima jabatan.

Baca Juga  Kerja Keras Mor Bastiaan Bikin C3 Jadi Referensi Nasional dan Internasional

Dalam sambutannya Lakat mengingatkan soal pentingnya menjalankan tugas sesuai dengan amanah yang telah dipercayakan.

“Terima kasih kepada Kasat Pol-PP yang lama, saudara Xaverius Runtuwene SIP yang telah menjalankan tugas dengan sangat baik, kiranya ini bisa dipertahankan oleh pejabat yang baru ibu Tetty Taramen,” pintanya.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat SH MH menanggalkan tanda jabatan pada KasatPol PP kota Manado yang lama Xaverius Runtuwene, SIP


Lakat mengingatkan soal peran Pol PP dalam mengawal pembangunan di Kota Manado.

“Selaku OPD (Organisasi Perangkat Daerah) penegak Perda, kita berharap Pol PP akan ikut all out menciptakan Kota Manado yang aman dan nyaman bagi semua orang, dan tentunya ini menjadi tantangan bagi pejabat yang baru,” katanya.

Baca Juga  Lahan Perkebunan di Pineleng Kembali Terbakar, Kapolsek Shirley Ikut Padamkan Api

Tak lupa Lakat mengingatkan personel Sat Pol PP Manado untuk mendukung kegiatan serta event besar yang akan digelar oleh Pemkot Manado.

“Mari tetap menjaga dan memelihara susasana yang aman dan kondusif dalam pelaksaanaan iven HUT Kota Manado yang dilaksanakan pada 15 Juli serta Iven Manado Fiesta pada bulan Agustus nanti agar tetap aman mewujudkan kota manado yang cerdas,” harapnya.

Sekadar diketahui, Xaverius Runtuwene SIP menjabat selama 7 tahun sebagai Kasat Pol PP kota Manado dan diangkat menjadi Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM). Sedangkan Tetty Hetty Taramen SE ME sebelumnya menjabat Plt Kadis Koperasi. (JPc)

Baca Juga  Batal Maju di Pilwako Manado, JS Jagokan ROR-Mor

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0