HomeBeritaMinahasa Raya

Terima Bantuan dari Pemprov Sulut, Kelompok Tani GMIM Kalvari Pineleng Langsung Action

Terima Bantuan dari Pemprov Sulut, Kelompok Tani GMIM Kalvari Pineleng Langsung Action

MANADO, JP- Sebanyak 12 kelompok tani di GMIM Kalvari Pineleng telah mendapatkan bantuan bibit tanaman duku, mangga, tomat dan cabe dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Penanaman bibit tanaman oleh Oldy Joke Koropit

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE di sela-sela perayaan HUT ke-113 Jemaat GMIM Kalvari Pineleng yang berlangsung pada Minggu (16/06/2019).

Selain bantuan bibit tanaman, kelompok tani yang beranggotakan Pria Kaum Bapa (PKB) GMIM Kalvari Pineleng ini juga menerima bantuan lain berupa alat pertanian hand sprayer.

Baca Juga  BSM Bitung Tidak Berafiliasi dengan FPI

Menariknya, setelah menerima bantuan tersebut, ke-12 kelompok tani tersebut langsung action. Di mana semua bibit tanaman tersebut mulai ditanam di perkebunan 12 kelompok tani teraebut. Hal ini terlihat di laman akun facebook Oldy Joke Koropit.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat menyerahkan bantuan bibit tanaman yang diterima Oldy Joke Koropit mewakili 12 kelompok tani PKB GMIM Kalvari Pineleng

Ketika dikonfirmasi jejakpublik.com, Penatua PKB GMIM Kalvari Pineleng Tommy Sampelan membenarkan hal tersebut.

“Memang betul 12 kelompok tani PKB GMIM Kalvari Pineleng telah menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulut bibit tanaman duku, mangga, tomat dan cabe yang diserahkan langsung pak Gubernur (Olly Dondokambey, red). Juga bantuan lain berupa alat pertanian hand sprayer yang semuanya diserahkan saat perayaan HUT ke-113 Jemaat GMIM Kalvari Pineleng,” ujarnya.

Baca Juga  Tak Ada Lagi Waktu Berkunjung Pasien di RSUP Kandou

 

Penatua PKB GMIM Kalvari Pineleng Tommy Sampelan foto bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Bupati Minahasa Royke Roring di sela-sela perayaan HUT ke-113 Jemaat GMIM Kalvari Pineleng

Menurut Sampelan, setelah menerima bantuan tersebut semua bibit tanaman langsung ditanam 12 kelompok tani tersebut.

“Jadi PKB punya program di bidang pertanian dengan membentuk kelompok tani sebanyak 12 kelompok, pengadaan lahan perkebunan dan melakukan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulut,” jelasnya.

Sampelan tak lupa berterima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan instansi terkait yang sudah membantu PKB GMIM Kalvari Pineleng.

Baca Juga  PASI Minut-Manado dan Kodam Rajai 'Manado Run 5 K dan 10 K'

“Diharapkan kerjasama ini berkelanjutan dan memberikan hasil yang maksimal,” harapnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0