HomeBeritaBerita Utama

HUT ke-113 Jemaat GMIM Kalvari Diwarnai Ibadah Syukur dan Peresmian Sejumlah Aset Gereja

HUT ke-113 Jemaat GMIM Kalvari Diwarnai Ibadah Syukur dan Peresmian Sejumlah Aset Gereja

PINELENG, JP- Seluruh jemaat GMIM Kalvari Pineleng, Kabupaten Minahasa, hadir dalam ibadah syukur HUT ke-113 mereka, Minggu (16/06/2019).

Ibadah syukur yang berlangsung di kompleks gereja ini dipimpin langsung Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt. Hein Arina.

Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina

Dalam khotbahnya, Pdt Ariana mengajak seluruh jemaat GMIM Kalvari untuk memaknai perayaan syukur ini untuk terus mensyukuri anugerah Tuhan atas jemaat ini.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menyerahkan bantuan kepada jemaat GMIM Kalvari Pineleng dan diterima oleh Bpk Oldy Koropit disaksikan Ketua BPMJ GMIM Kalvari Pdt Ganny Sondakh dan Penatua PKB Jemaat GMIM Kalvari Bapak Tommy Sampelan.

Sementara Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang hadir juga pada acara ini

Baca Juga  Doa Bersama dan Sosialisasi Door to Door ke Rumah Warga, Cara Relawan di Pineleng Syukuri HUT VAP

Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengajak seluruh jemaat GMIM Kalvari Pineleng untuk bersyukur kepada Tuhan atas tuntunan dan anugerah sehingga dapat memasuki gerbang pelayanan ke-113 tahun dan mampu menyelesaikan proses pembangunan gedung penunjang pelayanan.

“Diharapkan melalui rangkaian perayaan syukur ini kita mampu menumbuhkan sinergitas, kekompakan serta kebersamaan, sebagai cerminan satu kesatuan tubuh Kristus dalam ikatan persaudaraan yang rukun. Di mana kita bersyukur pasti berkat datang dari Tuhan,” ujarnya.

Usai sambutan, Gubernur Dondokambey menyerahkan bantuan bibit tanaman duku, mangga, tomat dan cabe serta alat pertanian hand sprayer kepada 12 kelompok tani di GMIM Kalvari Pineleng.Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menandatangani prasasti Pastori 1, Kantor jemaat dan wilayah serta launching PAUD di sela-sela syukuran HUT ke-113 Jemaat GMIM Kalvari.

Pembukaan selubung papan nama Pastori 1 Jemaat GMIM Kalvari Pineleng.

Selain itu, di kesempatan tersebut Gubernur Olly yang didampingi Bupati Minahasa Royke O Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey beserta para pejabat Pemprov dan Pemkab Minahasa tersebut juga meresmikan Konsistori/Pastori I Kantor Jemaat dan Kantor Wilayah Pineleng serta launching PAUD Kalvari Pineleng.

Baca Juga  Tangani Kawasan Wisata Bunaken, Pemprov Bentuk Tim Terpadu

Diacara ini juga dilangsungkan penyerahan sertifikat tanah untuk lahan greja dari Keluarga Pangalia-Sumajouw.

Ketua BPMJ GMIM Kalvari Pineleng, Pdt. Ganny R. Sondakh berterima kasih atas kehadiran Gubernur Olly dan jajaranya serta Bupati Royke dan Wabup Robby si acara tersebut. (JPc)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0