HomeBeritaBerita Utama

Tiba di Sulut Pagi Ini, Begini Rundown Acaranya

Tiba di Sulut Pagi Ini, Begini Rundown Acaranya

MANADO, JP- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kamis (04/07/2019) pagi pukul 07.30 WIB bertolak ke kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dari Landasan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (4/6/2019) pukul 07.30 WIB. Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana menumpangi Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Jokowi akan berada di Provinsi Sulut selama 2 hari. Dia akan bermalam di Kota Manado.

Informasi yang dihimpun jejakpublik.com dalam rencana kunjungan, di hari pertama Kamis (04/07/2019), Jokowi tiba jam 11.00 WITA di Bandara Udara Sam Ratulangi Manado dan langsung memantau bandara tersebut. Selanjutnya, Jokowi memantau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang.

Baca Juga  Manado Raih Penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award 2019

Lalu sekitar pukul 16.00 WITA, Jokowi menghadiri acara penyerahan 2000 sertifikat tanah di Graha Gubernur Bumi Beringin Manado, samping Rumah Dinas Gubernur Sulut lalu beristirahat di Hotel Four Point Manado.

Lalu keesokan harinya, Jumat (05/07/ 2019) pukul 07.00 WITA, Jokowi memantau Pelabuhan Manado, setelah itu memantau Jalan Tol Manado-Bitung di titik Airmadidi, setelah itu dilanjutkan ke KEK Kitung.

Sulut memang istimewa bagi Jokowi. Pasalnya, kunjungan Jokowi pasca ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai Calon Presiden terpilih ke Sulut ini akan menjadi kunjungan keenam kalinya. Khusus di era Gubernur Olly Dondokambey SE, kunjungan Jokowi ini merupakan yang kelima kalinya. (JPc)

Baca Juga  Uskup Manado Tetapkan Edwin Kindangen Sebagai Ketua Umum KBK Keuskupan Manado, Ini Harapan Ketua Vox Point Indonesia Sulut

Berikut Daftar 4 Kunjungan Jokowi ke Sulut sebelumnya di era Gubernur Olly Dondokambey:
26 Desember 2016: Meresmikan sejumlah proyek PLTP Geotermal dan menghadiri Natal Nasional di Tondano.
19 Oktober 2016: Meresmikan bandara di Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud.
15 November 2017: Menghadiri acara GMNI di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado.
31 Maret 2019: Menghadiri Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) X Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) di Sutan Raja Convention Centre, Kabupaten Minahasa Utara.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0