HomeBeritaBerita Utama

Jokowi Bakal Dua Hari di Sulut, Ini Fokus Kunjungannya

Jokowi Bakal Dua Hari di Sulut, Ini Fokus Kunjungannya

MANADO, JP- Jika tak ada aral melintang pagi ini Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke Sulawesi Utara (Sulut). Jokowi direncanakan akan berada di Sulut selama 2 hari, Kamis-Jumat (04-05/07/2019).

Hal ini diakui Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE ketika dikonfirmasi wartawan.

“Pak Presiden Jokowi akan berkunjung ke Sulut selama dua hari Kamis dan Jumat ini,” ujarnya.

Menariknya, Olly mengaku kabar kunjungan Jokowi ini diperolehnya setelah menerima telpon dari Sekretqris Kabinet Pramono Anung.

“Tadi pagi saya baru ditelpon sekretaris kabinet terkait kedatangan Presiden yang direncanakan Kamis dan Jumat,” jelasnya.

Baca Juga  3 Poin Penting dalam Closing Statement HJP Dinilai Paling Paripurna

Menurut Olly, kunjungan orang nomor satu di Indonesia ini ingin melihat langsung dan membahas perkembangan pariwisata di Sulut.

“Kunjungan pak Presiden (Jokowi) khusus untuk melihat pariwisata Sulut,” katanya.

Olly mengatakan, kunjungan Jokowi akan didamping beberapa menteri, di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laloly, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Dirjen Bea Cukai.

“Karena Pak Presiden akan tanya apa yang akan dia buat untuk pariwisata. Yang jelas, kita menekankan terkait infrastruktur pariwisata,” paparnya.

Baca Juga  Tak Ada Lagi Yurianto dan Dokter Reisa Di Konpres Corona Virtual

Karena itu, lanjut Olly, setelah mendapat kabar itu, pihaknya langsung melakukan rapat yanng dipimpinnya bersama jajaran Forkopimda untuk mematangkan persiapan menyambut kedatangan Presiden Jokowi tersebut. Rapat itu berlangaung di Ruang C.J. Rantung Kantor Gubernur, Rabu (3/7/2019) sore.

Rapat ini dihadiri Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, Kakanwil ATR/BPN Sulut Freddy Kolintama, Sekdaprov Edwin Silangen dan seluruh pejabat Pemprov Sulut.

“Pelindo, Bea Cukai, Angkasa Pura, pihak Bunaken, semua akan diundang rapat untuk kesiapan kedatangan Presiden. Khusus untuk infrastruktur pariwisata, baru setelah itu Kemenpar untuk promosi wisata,” pungkasnya. (JPc)

Baca Juga  Penutupan Tempat Hiburan Malam, Spa dan Tempat Fitnes Diperpanjang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0