HomeBeritaBerita Utama

Torehkan Prestasi dan Sejarah, Nasdem Sulut Harumkan Nama Sulut di Level Nasional

Torehkan Prestasi dan Sejarah, Nasdem Sulut Harumkan Nama Sulut di Level Nasional

JAKARTA, JP- Kepemimpinan Maximiliaan Jonas Lomban SE MSi sebagai Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Sulawesi Utara Maximiliaan Jonas Lomban SE MSi benar-benar spektakuler

Hal ini dibuktikan beberapa prestasi yang diraih Lomban selama menahkodai Partai Nasdem.

Maximiliaan Jonas Lomban SE MSi

Di mana pada Pemilu 2019 lalu, Naadem meraih suara yang signifikan dibandingkan sebelum-sebelumnya yakni 250 ribu suara atau naik berkisar 3,6 persen. Dan ini juga berimbas pada jumlah kursi di DPR, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

Di DPR RI dari tanpa kursi, kini Nasdem Sulut melejit dengan meraih 2 kursi yakni Felly Runtuwene dan Hillary Brigitta Lasut
serta menempati posisi kedua partai penyumbang kursi di DPR RI Dapil Sulut sesudah PDIP yang mendapat 3 kursi dari

Baca Juga  Kejagung Periksa Manager Investasi DP4 Terkait Perkara Pengelolaan Dana Pensiun

Di DPRD Provinsi Partai Nasdem sukses meraih 9 kursi dan menempati posisi kedua partai penyumbang kursi di DPRD Sulut dan berhak mengusung calon di Pemilihan Gubernur Sulut. Dari hasil ini Partai Nasdem pun untuk pertama kalinya berhak duduk di kursi pimpinan DPRD Sulut.

Di DPRD Kabupaten/kota, Partai Nasdem Sulut meraih 55 kursi dari sebelumnya 23 kursi serta menempati posisi kedua partai penyumbang kursi di DPRD Kabupaten/Kota se-Sulut dan meraih 9kursi pimpinan DPRD setelah periode sebelumnya hanya 2 fraksi.

Prestasi spektakuler ini semakin luar biasa dengan duduknya anak muda asal Sulut Hillary Brigitta Lasut sebagai pimpinan sementara DPR RI yang dilantik, Selasa (01/10/2019) pagi tadi. Ini sebuah sejarah perpolitikan Sulut yang ditorehkan Partai Nasdem dan Lomban.

Baca Juga  Terpilih Nyong dan Noni Sulut, Geraldi dan Natalia Langsung Kerja

“Sejarah baru tercipta. Baru kali ini Sulut menempatkan seorang anak muda terbaiknya duduk sebagai Pimpinan Sementara DPR RI. Ini sangat-sangat luar biasa dan spektakuler,” ujar tokoh muda Sulut Gerardus Luntungan.

Pria yang juga Pemerhati Politik dan Pemerintahan Sulut ini juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kepemimpinan Lomban.

“Pak Max Lomban seorang pemimpin yang luar biasa. Prestasi dan sejarah yang sudah ditorehkan Partai Nasdem di bawah kepemimpinannya membuktikan kehebatan pak Max Lomban. Ia tidak hanya menangkat Partai Nasdem seringgi-tingginya tapi juga sudah mengharumkan nama Sulut di tingkat nasional,” tandasnya. (JPc)

Baca Juga  Wagub Sulut Ajak Pemuda GMIM Tingkatkan Kualitas Iman

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0