HomeBeritaBerita Utama

Walikota GSVL Irup, Upacara HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di Kota Manado Aman dan Lancar

Walikota GSVL Irup, Upacara HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di Kota Manado Aman dan Lancar

MANADO, JP- Pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kota Manado yang berlangsung di Lapangan Sparta Tikala berjalan lancar dan aman.

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut (GSVL) SH MSi DEA bertindak inspektur upacara.

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MH jadi Irup Upacara Bendera


Upacara dimulai pukul 10.00 Wita itu, ditandai oleh bunyi sirine bersahutan dari berbagai penjuru lapangan kebanggaan masyarakat kota Manado tersebut, pertanda dimulainya detik-detik proklamasi kemerdekaan RI 17 Agustus 1945.

Ketua Sementara DPRD kota Manado Aaltje Dondokambey membaca naskah proklamasi.


Kemudian upacara dilanjutkan dengan pembacaan naskah Proklamasi yang dibacakan Ketua Sementara DPRD kota Manado Altje Dondokambey.

Bendera Merah Putih dibentangkan Paskibra sebelum dinaikan.


Lalu dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) kota Manado yang terdiri dari pasukan 8, pasukan 17 dan pasukan 45, yang terdiri dari siswa-siswi terbaik dari SMA/SMK se-kota Manado dan didukung penuh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Komando Distrik Militer (KODIM) 1309 Manado.

Baca Juga  Turut Diikuti Atlet 5 Negara, Kejuaraan Internasional Paragliding Manado Fiesta 2019 Hebohkan Warga

Pembawa baki dan tiga siswa yang bertugas menaikan bendera merah putih menjalankan tugasnya dengan baik.

Anggota DPRD kota Manado foto bersama Walikota GS Vicky Lumentut, Wakil Walikota Mor D. Bastian SE serta Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Paula Lumentut-Runtuwene dan Imelda Markus


Walikota GSVL kepada wartawan usai upacara mengungkapkan, upacara peringatan HUT RI ini wajib dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, dan bangsa serta kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga  Golkar Minahasa Kembali Buka Pendaftaran Bacaleg untuk Pemilu 2024, Hari Ini Bakal Heboh

“Momentum perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun 2019 mengingatkan kita akan jasa para pahlawan yang rela berkorban demi kemerdekaan kita sehingga kita semakin mencintai negara kita,” ujarnya.

Paskibra foto bersama Walikota dan Wakil Walikota Manado berserta Ketua Sementara DPRD kota Manado.


GSVL berharap agar generasi muda bisa mengisi perjuangan dengan hal yang positif, banyak belajar ikuti aturan, laksanakan lanjutkan perjuangan dalam pembangunan,” harapnya.

“Dirgahayu negeriku ke-74 tahun. SDM Unggul, Indonesia Maju. Tuhan memberkati kita semua. Merdeka,” tegasnya.

Menariknya dalam upacara ini Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastian SE dan para pejabat eselon II Pemkot Manado mengenakan busana daerah Nusantara.

Walikota dan Wawali foto bersama pejabat Pemkot usai upacara


Turut hadir Forkopimda kota Manado, pimpinan sementara dan anggota DPRD kota Manado, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut-Runtuwene dan Imelda Markus SE, Sekretaris kota Manado Micler Lakat SH MH, TNI/Polri, Organisasi Masyarakat dan Kepemudaan serta undangan. (Advetorial/JPc)

Baca Juga  Wagub Sulut Ajak Pemuda GMIM Tingkatkan Kualitas Iman

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0