HomeBeritaBerita Utama

Jadi Irup Penurunan Bendera di Pineleng, Ini Pesan Kapolsek Shirley

Jadi Irup Penurunan Bendera di Pineleng, Ini Pesan Kapolsek Shirley

MANADO, JP- Pelaksanaan upacara penurunan bendera peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kecamatan Pineleng yang berlangsung di Lapangan Pra Novis MSC Pineleng, Desa Pineleng Dua, berjalan lancar dan aman, Sabtu (17/08/2019).

Kapolsek Pineleng Iptu Shirley B. D. Mangelep SH sebagai Inspektur Upacara (Irup) dengan Komandan Upacara Bripka Ronald Palembatas yang adalah Bhabinkamtibmas Desa Sea Raya.

Paakibra pembawa bendera di Pineleng.

Upacara dimulai pukul 17.00 Wita itu, diawali laporan Perwira Upacara Ipda Jani Ramoh selaku Kanit Sabara Polsek Pineleng bahwa upacara penurunan bendera segera dimulai.

Bendera Merah Putih diturunkan Paskibra Kecamatan Pineleng

Lalu dilanjutkan dengan penurunan bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Pineleng. Pembawa baki dan tiga siswa yang bertugas menurunkan bendera Merah Putih menjalankan tugasnya dengan baik.

Kapolsek Pineleng Iptu Shirley B. D. Mangelep SH saat menerima bendera Merah Putih untuk disimpan

Kapolsek Shirley kepada wartawan mengatakan, ini merupakan pertama kali dirinya menjadi Irup di Pineleng setelah dilantik menjadi Kapolsek Pineleng.

Baca Juga  Ketua Dewan Kota Ini Bunuh Diri Setelah Walikota Yang Didukungnya Kalah Di Pemilu

“Ini kegiatan perdana saya sebagai Irup Upacara Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Kecamatan Pineleng. Dan semuanya boleh berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Kapolsek Pineleng foto bersama Camat Pineleng dan undangan yang hadir.

Ia berharap melalui momentum ini masyarakat Kecamatan Pineleng semakin sadar akan rasa nasionalismenya.

“Kedepannya masyarakat Kecamatan Pineleng lebih sadar rasa nasionalisme untuk membangun SDM unggul, Indonesia Maju,” tukasnya.

Kapolsek Pineleng, Camat Pineleng dan jajaran Polsek dan Koramil Pineleng.

Turut hadir, Camat Pineleng Jonly Wua dan jajarannya, pihak Koramil dan Polsek Pineleng, Ketua BPMJ GMIM Kalvari Ganny Sondakh, Kepala Puskesmas Pineleng dr Evi Kawiharja serta orang tua dari Paskibra.

Camat Pineleng Jonly Wua disampingi Kapolsek Pineleng menyerahkan Piagam penghargaan kepada Paskibra yang sukses melaksanakan tugaanya.

Malamnya digelar acara syukuran di Kantor Camat Pineleng sekaligus penyerahan piagam penghargaan kepada seluruh Paskibra. (JPc)

Baca Juga  Ketua STF-Seminari Pineleng Dilantik dalam Misa, Ini Harapan Uskup Rolly

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0