HomeBeritaMinahasa Raya

Wawali SAS Lepas Pawai Bocah

Wawali SAS Lepas Pawai Bocah

TOMOHON, JP- Wakil Walikota Tomohon, Syerly A Sompotan (SAS) melepas peserta Pawai Bocah yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dalam rangka HUT RI ke-74, Kamis (15/8/2019).

Para peserta memgambil garis start dari kompleks halaman SD Santa Clara Tomohon dan finis di kompleks Bank Sulut, Pusat Kota Tomohon.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Daerah (Dikbud) Kota Tomohon, dr Juliana D Karwur MKes MSi mengatakan, pawai bocah kali ini diikuti 75 sekolah yang terdiri dari 66 SD dan sisanya adalah kelompok bermain, PAUD, dan Taman Kanak kanak.

Baca Juga  Kandouw Harap Seluruh Siswa SMA/SMK di Sulut Miliki Roadmap dengan Menabung

Sementara, Wawali SAS mengatakan bahwa, kegiatan ini memiliki makna menguatkan pendidikan dan memajukan budaya mulai dari anak anak sampai sekolah dasar.

Menurut Sompotan, melalui kegiatan ini, anak-anak akan mengenal tentang beragam budaya dengan kostum-kostum yang digunakan sambil belajar dalam rangka pertumbuhan dan perkembangan anak.

“Di sisi lain anak-anak ini sebagai generasi penerus cita-cita bangsa akan termotivasi dalam membangun, memajukan bangsa dengan terus belajar,” katanya.

SAS berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat dan dapat memaknai perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia di Kota Tomohon. (JPc)

Baca Juga  Dua Pendeta Tewas Tertimpa Pohon, Kenyamanan di Wisata Kuliner Malalayang Disorot

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 1