HomeBerita

Wouw…Suami Istri Ini Mendaftar Bakal Caleg di Dapil Berbeda, Begini Komitmen Keduanya

Wouw…Suami Istri Ini Mendaftar Bakal Caleg di Dapil Berbeda, Begini Komitmen Keduanya

FOTO: Antonius Ngampas saat mendaftar di Sekretariat DPD Partai Golkar Minahasa di Tondano dengan didampingi istri tercinta Meidy Rambing (Paling kiri) dan anak mereka.

MANADO, JP – Pesta demokrasi atau pemilu akan dilangsungkan pada tahun 2024 mendatang. Saat ini masing-masing partai politik tengah membuka pendaftaran bakal caleg.

Namun ada yang menarik di kegiatan pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Golkar di Provinsi Sulawesi Utara. Di mana daftar bakal caleg Pemilu 2024 tersebut turut diramaikan sejumlah pasangan suami istri. 

Seperti yang terjadi di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa. Terdapat sepasang suami istri yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal caleg, yakni Antonius Ngampas dan Meidy Rambing. Yang lebih menarik lagi meski suami istri Antonius Ngampas dan Meidy Rambing mendaftar di daerah pemilihan (dapil) yang berbeda.

Baca Juga  Putri Kapataran Melisa Wakulu Resmi Mendaftar Bakal Caleg Minahasa di Partai Golkar, Ini Komitmennya

Sang istri Meidy Rambing lebih dahulu mendaftar sebagai bakal caleg di daerah pemilihan (dapil) (Kecamatan) Wenang-Wanea, di Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Manado, pada Sabtu (01/04/2023), sedangkan Antonius Ngampas mendaftar sebagai bakal caleg Partai Golkar di daerah pemilihan (dapil) 6 yang terdiri dari Kecamatan Pineleng dan Tombulu di Sekretariat DPD Partai Golkar Minahasa di Tondano, Selasa (11/04/2023).

Meidy Rambing saat menyerahkan formulir pendaftaran kepada Tim Penjaringan Bakal Caleg Adolf Budiak di Sekretariat DPD Partai Golkar Manado.


Pasangan suami istri yang sama sama mencalonkan diri di Partai Golkar tersebut merupakan bakal caleg pendatang baru atau debutan di dapil.

Baca Juga  Mantapkan Konsolidasi Pemenangan Pileg, Golkar Minahasa Sukses Jaring Figur-Figur Bakal Caleg Potensial, Adrie Kamasi: Target Kita 9 Kursi

Pantauan jejakpublik.com, saat mendaftar keduanya saling support satu sama lain. Ketika sang istri mendaftar di Manado Antonius Ngampas mendampingi, begitupun ketika dirinya mendaftar di Tondano sang istri ikut mendampinginya. Bahkan keduanya terlihat enjoy tanpa ada beban sedikitpun.

“Ya, saya dan istri mendaftar bakal caleg di daerah yang berbeda. Saya mendaftar bakal caleg Minahasa karena saya berasal dan sebelumnya saya lama tinggal di Desa Lotta Kecamatan Pineleng dan menjadi pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Minahasa, dan istri saya mendaftar di Manado karena dia menjabat Ketua Partai Golkar Kecamatan Wenang Kota Manado,” jelas Antonius Ngampas didampingi istri tercinta kepada jejakpublik.com usai mendaftar.

Baca Juga  Hadiri Perayaan Natal Nasional, Adrie Kamasi Pertegas Komitmen Menangkan Partai Golkar di Pemilu Minahasa 2024

Ia mengaku apa yang dilakukan bersama istrinya itu murni panggilan dalam diri untuk melayani masyarakat.

“Tapi terlepas dari itu apa yang kami lakukan ini (memdaftar bakal caleg) murni karena keterpanggilan kami berdua untuk melayani masyarakat dan memperjuangkan aspirasi rakyat di daerah kami masing-masing menunju pada kesejahteran bersama,” tambahnya.

Ditegaskan Antonius Ngampas, ia dan istrinya sudah berkomitmen akan menjunjung tinggi profesionalitas dan menjaga amanah yang diemban jika kelak ditetapkan sebagai caleg tetap dan terpilih di pemilu 2024 mendatang.

“Saya pastikan kami berdua akan mampu membedakan yang mana kehidupan pribadi dan mana sebagai wakil rakyat. Jika kami berdua ditetapkan sebagai caleg dan terpilih di Pemilu 2024 kami akan total bekerja untuk masyarakat Manado dan Minahasa,” tandasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0