HomeBerita

Mahasiswa Se-Kotamobagu Bersyukur Dapat Kuliah Umum dari E2L, Rektor Muharto: Ilmu dari Doktor Elly Tidak Didapat di Kampus

Mahasiswa Se-Kotamobagu Bersyukur Dapat Kuliah Umum dari E2L, Rektor Muharto: Ilmu dari Doktor Elly Tidak Didapat di Kampus

BERI ILMU: Calon Gubernur Sulut Elly Engelbert Lasut (tengah) saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa se-Kota Kotamobagu.

KOTAMOBAGU, JP – Calon Gubernur Sulawesi Utara Elly Engelbert Lasut (E2L) tak hanya pemimpin yang peduli dan merakyat, tapi juga sangat cerdas dan bijak.

Hal itu terlihat dari setiap pernyataan yang disampaikannya kepada masyarakat yang selalu menuai sempati dan dukungan yang besar.

Seperti yang terjadi di Kota Kotamobagu saat E2L yang di Pilgub Sulut berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Sulut Hanny Joost Pajouw (HJP) dengan nomor urut 2 ini, didaulat memberi kuliah umum kepada ratusan mahasiswa lintas perguruan tinggi di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Sabtu (28/09/2024).

Baca Juga  Pimpin Sholat Ied, Imam Sidik Hamadi: Idul Fitri Nikmat Tuhan Luar Biasa

Di hadapan sedikitnya 200 mahasiswa termasuk beberapa dosen dari beberapa perguruan tinggi ini, E2L menyampaikan beberapa poin penting dalam materinya di kuliah umum ini tersebut.

E2L mengajak para mahasiswa untuk memahami dan menyadari tentang pentingnya pendidikan bagi generasi muda. Pasalnya, menurut cagub yang diusung Partai Demokrat ini, hanya dengan belajar kita bisa melihat dunia. Untuk itu, lanjut cagub terkuat di Pilgub Sulut 2024 ini, penting di sini proses pembelajaran karena hanya dengan belajar kita bisa melihat dunia.

“Di sini pembangunan sumber daya manusia paling utama,” ujarnya.

Baca Juga  DPRD Manado Terima Kunker Legislator Demak

Lebih jauh, mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud ini pun mengajak para mahasiswa agar tidak pantang menyerah menuntut ilmu. “Jadilah long life learner. Pembelajaran seumur hidup,” tegasnya.

Selain itu, E2L mengungkapkan tentang pentingnya nilai-nilai universal dalam kehidupan. Nilai-nilai itu di antaranya, etika moral, integritas dan cinta kasih.

“Kalian bisa menjadi pemimpin tapi ingat, integritas, moral cinta kasih itu penting. Tanamkan itu sejak dini,” pintanya.

Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu,  Dr. Muharto, S.Pd.I., S.E., M.Si., mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berterima kasih karena E2L bisa membagikan banyak ilmu kepada mahasiswa.

Baca Juga  Wouw! Bertemu Petinggi Sejumlah Partai, Susi Sigar Jajaki Peluang Diusung Parpol 3 Koalisi Pilpres di Pilkada Minahasa Demi Bangun Kampung Halaman Prabowo

“Ilmu dari pak Doktor Elly Lasut ini berdasarkan praktis, pengalaman yang tidak didapat di dunia akademik kampus. Mahasiswa patut berbangga,” katanya.

Sementara salah seorang mahasiswa Jurusan Manajemen STIE Widya Darma Siti Tungkagi mengaku sangat bangga bisa ikut kuliah umum yang diberikan Cagub E2L tersebut.

“Banyak pengetahuan baru yang kami dapatkan. Khususnya terkait kepeminpinan dan motivasi hidup. Salut dan terima kasih buat pak E2L,” tandasnya. (Simon)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0