HomeBerita

Kunjungi Kantor Pusat GMAHK Kawasan Timur, E2L Dua Kali Didoakan Hamba Tuhan, Punya Ikatan Historis dengan Gereja Advent

Kunjungi Kantor Pusat GMAHK Kawasan Timur, E2L Dua Kali Didoakan Hamba Tuhan, Punya Ikatan Historis dengan Gereja Advent

SUPPORT: Cagub Elly Engelbert Lasut bersama pimpinan dan para pendeta di Kantor Pusat GMAHK UKIK.

MANADO, JP – Calon Gubernur Sulawesi Utara Dr. dr. Elly Engelbert Lasut ME, (E2L) mengunjungi Kantor Pusat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur (UKIKT), bertempat di jalan Serapung Kota Manado, Senin pagi (13/10/2024).

Kedatangan E2L bersama timnya disambut hangat Sekretaris Eksekutif GMAHK UKIKT Pendeta Ronald A. Rantung M.Min bersama sejumlah Direktur Kependetaan, kemudian menuju Aula KM Bahari untuk bertemu dengan sejumlah Hamba Tuhan yang ada di kantor tersebut .

Sekretaris Eksekutif GMAHK UKIKT Pendeta Ronald A. Rantung (Kiri) saat menyambut E2L.

Dalam sambutannya, Pendeta Ronald menyampaikan salam sekaligus permohonan maaf dari Ketua Sinode GMAHK UKIKT Samuel Yotam Bindosano karena tidak bisa hadir berhubung masih berada di Amerika mengikuti konferensi dunia GMAHK.

“Pak Elly (E2L, red) Aula KM Bahari ini selalu menjadi tempat berlangsungnya agenda rapat akhir tahun gereja Advent sedunia dan mereka selalu datang berkunjung ke sini. Semoga pertemuan di tempat ini semakin menambah semangat dan optimisme pak Elly dan kami semua,” ujarnya.

Pendeta Ronald pun mengapresiasi kunjungan E2L yang disebutnya cukup mengejutkan.

“Sebenarnya kami baru ingin mengundang pak Elly datang di kantor kami tapi kami menyadari kesibukan bapak. Tapi kami kaget sebelum kami mengirim undangam ternyata bapak yang justru mengunjungi kami. Ini bukti kepedulian yang nyata dan besar dari pak Elly kepada kami pendeta dan jemaat Advent se-Indonesia Timur. luar biasa pak. Terima kasih,” ungkapnya.

Baca Juga  Pimpin Apel Gabungan, Kajati Ingatkan Peningkatan Kinerja dan Publik Trust

Diakui Pendeta Ronald, kepedulian E2L terhadap gereja Advent sangat besar ketika menjabat bupati Talaud.

” Kami senang karena pak Elly memberikan dukungan yang tulus bagi pengembangan Gereja Advent di Talaud dan Sitaro sehingga kami memberi apresiasi yang tulus kepada bapak (E2L),” ucapnya.

Cagub Elly Engelbert Lasut membawakan sambutan.

Rantung menambahkan, kunjungan E2L sebagai calon gubernur merupakan hal yang luar biasa dengan harapan jika terpilih tetap memperhatikan gereja Adven di Sulut.

“Saya tidak tahu rencana Tuhan, tapi saya tahu ini adalah rencana damai sejajterah. Tentu siapa yang menabur dia akan menuai dan pak Elly sudah banyak menabur hal-hal baik untuk gereja Advent selama ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, jebolan studi filsafat di Universitas Klabat Airmadidi ini menjelaskan secara singkat GMAHK UKIKT.

“Kami memiliki kantor pusat yang berada di tengah pusat Kota Manado dan di setiap akhir tahun kami menggelar pertemuan para pimpinan ketua GMAHK se-Indonesia Timur dan tahun 2024 akan digelar pada bulan November nanti. Saat ini kami memiliki 13 Sinode sampai di Papua , Nusa Utara ,Maluku dan. Dan puji Tuhan (GMAHK) sekarang memiliki 130 ribu anggota yang terdiri dari 5 Sinode,” bebernya.

Sementara itu, Cagub E2L yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Sulut Hanny Joost Pajouw (HJP) nomor urut 2 ini, menceritakan tentang berbagai program yang sudah dia lakukan semasa menjabat sebagai Bupati Talaud, dianntaranya pemberdayaan masyatakat dan jemaat serta program ke depan untuk mengantisipasi ancaman bonus Demografi di mana angka pencari kerja tinggi tapi lapangan kerja berkurang atau sedikit sehingga berpeluang meningkatnya angka pengangguran.

Baca Juga  Billy Lintjewas Pimpin KNPI Pineleng

“Kami sudah menyiapkan solusi menjawab ancaman bonus demografi ini dan jika kami terpilih kami akan mewujudkan program yang sudah kami siapkan,” paparnya.

Lebih jauh, E2L memastikan sebagaimana harapan Sekretaris Eksekutif GMAHK yang mengharapkan keadilan dalam perhatian dan bantuan pemerintah provinsi kepada gereja-gereja Advent di Sulut.

“Pada intinya, jika kami terpilih kami akan membantu Sinode GMAHK dan termasuk semua denominasi gereja yang ada di Sulawesi Utara dengan tidak tebang pilih,” tegas Elly.

Cagub Elly Engelbert Lasut Didoakan para pendeta GMAHK.

Menariknya, E2L mengaku memiliki ikatan historis dengan gereja Adven. “Opa dan Oma saya merupakan jemaat mula-mula gereja Advent di Manado. Sehingga kadang kala Opa dan Oma saya mengajak saya beribadah bersama jemaat Advent. Jadi saya punya ikatan historis dengan gereja Advent,” ungkapnya.

E2L berharap agar para pendeta dan jemaat GMAHK di Sulut dapat ikut berkontribusi mendukung program pemerintah provinsi Sulut

“Jika Tuhan berkenan saya dan pak HJP memimpin Sulut maka peran dan kontribusi pendeta dan jemaat Advent akan terjalin dengan baik,” tandasnya.

Lebih jauh, ia juga menceritakan perjalanan politiknya dan menegaskan bahwa campur tangan Tuhan sungguh luar biasa.

Baca Juga  Bangga Anak Didik Kans Raih Medali di PON, Audy Karamoy Telepon Pelatih dan Kapten Beri Support Kepada Tim Gateball Sulut

“Saya pernah menjadi bupati termuda dan mendapat penghargaan sebagai bupati terbaik se-Indonesia. Ini tentu terjadi karena campur tangan Tuhan. Dan walaupun ada upaya mengganggu pencaloan saya di Pilgub tapi Tuhan tetap berkarya buat saya. Terbukti elektabilitas di sejumlah lembaga survei paling dan info-info hoax yang menimpanya saya tidak pernah melapor biarkan Tuhan yang menjawabnya,” tandasnya.

Di penghujung sambutannya, E2L membawakan sebuah lagu rohani “Selalu Ada Jalan” yang menggambarkan campur tangan Tuhan dalam kehidupannya terlebih di saat-saat sulit. Setelah itu seluruh pendeta Advent yang hadir mendoakan E2L yang dipimpin Direktur Kependetaan GMAHK UKIKT Pendeta Frangky Sepang.

Kemudian E2L dihantar menuju lantai tiga tepatnya di ruang media center untuk menjalani sesi tanya jawab terkait pelayanan serta program program urgen yang disiarkan secara langsung oleh Radio Advent ke seluruh dunia, lalu untuk kedua kalinya E2L didoakan oleh seluruh pendeta yang ada di kantor Sinode tersebut yang dipimpin Direktur Penatalayanan GMAHK UKIKT Pendeta Ramly Mende.

Seluruh pendeta di kantor pusat ini sangat antusias dan bahagia dikunjungi cagub terkuat di Pilgub ini.

“Sekali lagi kami sangat bersyukur atas kunjungan calon gubernur pak Elly dan semoga membawa berkat bagi kami dan pak Elly ke depannya. Amin,” tandas Pendeta Ronald Rantung.

Turut hadir mendampingi E2L, Ketua Tim Kamda Sulut Mor Dominus Bastiaan yang juga wakil walikota Manado 2016-2021 bersama jajarannya, Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulut Billy Lombok yang juga Wakil Ketua DPRD Sulut, Bendahara DPD Partai Demokrat Sulut Roger Mamesah yang juga Bendahara DPD Sulut. (Simon)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0