HomePemerintahan

BARMAS Kerahkan Seluruh Personel Bantu Polri Amankan NATARU di Sulut

BARMAS Kerahkan Seluruh Personel Bantu Polri Amankan NATARU di Sulut

MANADO, JP- Dalam rangka mendukung Polri mengamankan ibadah Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah Sulawesi Utara (Sulut), Barisan Masyarakat Adat Sulawesi Utara (Barmas) siap mengerahkan seluruh personelnya

Hal ini disampaikan Ketua BARMAS Sulut Defly Brando Lengkey didampingi Sekretaris BARMAS Sulut Fernando FX Melo, SE., kepada jejakpublik.com.

“BARMAS telah mempersiapkan personelnya untuk melakukan penjagaan di gedung-gedung Gereja atau tempat-tempat ibadah dalam perayaan Nataru,” ujarnya.

Lengkey menyebut, jumlah anggota BARMAS Sulut tercatat sudah mencapai 12 ribu personel.

“Mereka semua telah siap mengamankan jalannya ibadah Natal dan Tahun Baru di wilayahnya masing-masing,” katanya.

Baca Juga  Pejabat Pemprov "Dikarantina", Ada Apa?

Dikatakannya, di momen hari-hari besar seperti ini, sangat ramai dengan pemasangan kembang api, iring-iringan kendaraan yang menggunakan knalpot bising, bahkan hambatan, tantangan ancaman, gangguan.

“Itu semua dapat mengganggu ketenangan dan kekhusyukan dalam jalanya ibadah, sehingga BARMAS hadir di setiap gedung-gedung Gereja dan tempat ibadah guna memastikan jalanya ibadah dengan lancar, aman, dan hikmat,” tegasnya.

Menurut Lengkey, kegiatan pengamanan gedung-gedung ibadah tersebut, sudah menjadi kegiatan rutin BARMAS Sulut selama ini.

“BARMAS Sulut selalu mengambil bagian membantu Polri menjaga keamanan dan ketertibam di setiap perayaan hari besar semua agama, tak hanya Protestan dan Katolik seperti saat ini tapi juga agama Islam, Hindu, Budha, dan Konghucu,” tandasnya. (JPc)

Baca Juga  Realisasi APBD Sulut 2020 Capai 96 Persen, Gubernur Olly Optimis Pertumbuhan Ekonomi 2021 Naik

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0