HomeBeritaNews

Berharap Prestasi Terbaik, Olly Motivasi Tim OSN-SMA Sulut

Gubernur Sulut Olly Donsokambey SE berfoto selfie dengan Tim OSN SMA Sulut.

MANADO, JP- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE memotivasi 26 siswa SMA se-Sulut yang akan bertarung di Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA.

Motivasi ini disampaikan Olly saat beratap muka dengan tim OSN SMA Sulut yang berlangsung di ruang kerjanya, Rabu (26/6/2019). Turut hadir dinpertemuan ini Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut dr Grace Punuh dan perwakilan dari instansi terkait lainnya.

Olly meminta seluruh tim OSN SMA Sulut untuk dapat menunjukan kemampuan terbaiknya dan mencetak prestasi dan mengharumkan Sulut di kancah nasional dalam iven tersebut.

Baca Juga  BP KBK Kevikepan Tondano Mitra Mendalami TPE 2020

“Kalian harapan kedepan untuk Sulut. Mari kita sama-sama persiapkan kemajuan Sulut kedepan. Semangat harus ada. Terus belajar dengan baik untuk meraih masa depan,” ujarnya.

Olly meminta tim untuk mengedepankan kedisiplinan.

“Soal disiplin harus disusun dari awal untuk meraih kesuksesan kalian, tanpa disiplin kesuksesan tidak akan diraih,” pintanya.

Diketahui, Provinsi Sulut dipercaya pemerintah pusat sebagai tuan rumah penyelenggaraan OSN tingkat SMA.
Iven yang berlangsung dari tanggal 30 Juni hingga 6 Juli 2019 ini akan dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy di Grand Kawanua Convention Center Manado pada tanggal 1 Juli 2019.
Iven ini akan diikuti utusan dari 34 provinsi se-Indonesia dan terlibat dalam 9 mata pelajaran yang dilombakan yaitu Kimia, Geografi, Informatika, Biologi, Ekonomi, Kebumian, Fisika, Matematika, Astronomi.
Adapun lokasi pelaksanaan OSN di SMA Eben Haezar Manado, SMA N 1 Manado, SMA N 9 Manado, SMA Rex Mundi Manado, SMA St. Nikolaus Tomohon, SMA MIS Kolongan, SMK N 1 Manado dan SMK N 2 Manado. (JPc)

Baca Juga  Tiga Pejabat Kejati Sulut Dilantik

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0