HomePolitik

Digelar Serentak di Wilayah Likupang, Hapsa P/KB dan W/KI GMIM Sarat Pesan Penting dan Strategis

Digelar Serentak di Wilayah Likupang, Hapsa P/KB dan W/KI GMIM Sarat Pesan Penting dan Strategis

MINUT, JP- Hari Persatuan (Hapsa) Pria Kaum Bapa (P/KB) dan Wanita Kaum ibu (WKI) dilaksanakan secara serentak di Wilayah Likupang 2, Minggu (29/05/2022).

Hapsa PKB dilaksanakan di tepi pantai Kenjiro yang cukup indah terletak di Rinondoran Wilayah Likupang, sedangkan Hapsa WKI Wilayah dilaksanakan dan dipusatkan di Jemaat Eben Haezar Tamba Permai Maen yang diikuti 13 jemaat yang ada di Likupang 2.

Kegiatan Hapsa P/KB diawali demgan ibadah yang dipimpin oleh Ketua Wilayah Likupang 2 Pdt. Billy Johannis STh.

Dalam khotbahnya yang diambil dari Amsal 17 : 1- 17 dengan tema “Anak adalah Mahkota”, ia mengajak P/KB untuk mempersiapkan anak-anak menghapi dunia Pariwisata superprioritas, KEK, dan pertambangan yang ada di Wilayah Minut.

Baca Juga  Peduli Warga Terdampak Covid-19, Partai Hanura Sulut Salurkan Bantuan

“Tahun ini akan dibangun Pusat Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut di Desa Pinenek dengan lahan 15 ha – 20 ha dengan anggaran 500 miliar rupiah dari Dana APBN dan itu harus segera dibangun tahun ini,” bebernya.

Kalau tidak, lanjutnya, anggaran itu harus dikembalikan ke pemerintah pusat dan tidak akan dapat lagi.

“Bapak Gubernur sangat mendukung program tersebut,” jelasnya

Dan menurut Pdt. Billy Johannis yang juga sebagai Ketua GRANAT (Gerakan Nasional Anti Narkotika) Sulut, tahun ini pihaknya akan berupaya untuk membangun SMA Taruna mengantisipasi dan mempersiapkan dibangunnya juga Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara yang rencana dibangun di Mapanget.

“Saya sangat bangga dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut yang mampu melobi ke pusat untuk berbagai pembangunan di Sulut ini berarti akan membuka lapangan pekerjaan bagi anak-anak kita di kemudian hari,” tukasnya.

Baca Juga  Hasil Survey Sebut Golkar Nomor Dua Di Sulut, CEP Kans Menang

Sementara itu Ketua P/KB Minut Pnt. Denny Lolong. S.Sos dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga atas kehadiran jemaat-jemaat yang ada di Likupang 2.

Lolong yang juga adalah Ketua DPRD Minut ini menjanjikan untuk pengadaan traktor, 40 mesin potong rumput dan 5 buah spleyer alat untuk mematikan rumput.

Pnt Denny meminta P/KB Likupang 2 segera memanfaatkan lahan-lahan tidur HGU dalam rangka ketahanan dan persiapan menghadapi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Pariwisata Superprioritas yang sudah di depan mata.

Adapun kehadiran jemaat-jemaat yang ada di Wilayah Likupang 2 terlebih Pnr Denny inj diapresiaisi Pnt. Ricard Tatuil yang juga adalah mantan hukum tua Rinondoran sangat bangga atas kehadiran jemaat2 yang ada di Wilayah Likupang 2, apalagi dihadiri oleh Ketua P/KB Minut Pnt. Denny Lolong. S.Sos yang juga adalah Ketua DPRD Minut.

Baca Juga  Sah! Conny Rumondor Pimpin Gerindra Sulut

Dalam kegiatan Hapsa P/KB ini juga dilakukan penanaman pohon Mahoni serta kegiatan lomba solo dan lari karung di lokasi tersebut.

Di tempat terpisah, Ketua W/KI Wilayah Likupang 2 Pnt. Bertje Tahulending sangat bersyukur karena semua WKI jemaat hadir dalam kegiatan tersebut.

Di Hapsa WKI digelar 2 jenis lomba yaitu bintang vokalia dan lari sarung di mana satu sarung diisi 3 orang dan lari secara bersamaan. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0