HomeLiputan Khusus & Advetorial

Diserahkan Wapres Jusuf Kalla, Walikota Manado Terima Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik

Diserahkan Wapres Jusuf Kalla, Walikota Manado Terima Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik

APLIKASI Portal Analisis Data Berbasis Peta (PANADA) yang diakses melalui
http://panada.manadokota.go.id/
sukses masuk dalam Top 45 Inovasi Pelayanan Publik (IPP) Tahun 2019.

Hal ini menyusul diserahkannya penghargaan kepada 45 inovator terbaik yang telah mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2019 oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut SH, M.Si, DEA, saat menerima langsung penghargaan tersebut dari Wapres Jusuf Kalla yang didampingi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI Syafruddin di Istana Negara Jakarta.

Di mana salah satunya penerima penghargaan tersebut adalah Pemerintah kota Manado dengan aplikasi PANADA.

Baca Juga  Kunker di Salibabu, E2L-MAP Kunjungi Sentra Kelautan dan Perikanan Talaud

Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut (GSVL) SH, M.Si, DEA, menerima langsung penghargaan tersebut dari Wapres yang didampingi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin.

“Kami hadirkan Inovasi PANADA untuk pelayanan publik semakin efektif dan semakin efisien untuk memenuhi harapan masyarakat Kota Manado” ujar GSVL.

Walikota GS Vicky Lumentut bersama Wapres Jusuf Kalla dan Menteri PAN-RB Syafruddin di Istana Negara Jakarta.

Atas penghargaan ini, Walikota GSVL berterimakasih, saya sampaikan kepada jajaran Pemerintah Kota Manado, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah Kota Manado, Para Pejabat, Kepala Perangkat Daerah, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL), lebih khusus lagi kepada Kepala Bapelitbangda Kota Manado DR Liny Tambajong, yang telah menggagas dan pengawal inovasi PANADA.

Baca Juga  DPRD Manado Gelar Paripurna Tutup-Buka Masa Sidang Tahun 2020-2021

“Dari Top 45 Inovasi Pelayanan Publik, PANADA ini Pemerintah Kota Manado siap berkompetisi menuju Top 11 Inovasi Pelayanan Publik Terbaik, guna mengikuti kompetisi tingkat dunia yaitu The United Nations Public Service Awards (UNPSA), yang diselenggarakan oleh PBB,” katanya.

Walikota GS Vicky Lumentut (Tengah) menghadiri acara penyerahan 45 inovator terbaik di Istana Negara Jakarta.

Diketahui, Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019 ini terdiri dari 8 kementerian dengan 9 inovasi, 4 lembaga sebanyak 4 inovasi, 5 provinsi dengan 5 inovasi, 16 kabupaten dengan 17 inovasi, 9 kota sebanyak 9 inovasi, dan 1 BUMN dengan 1 inovasi.

Baca Juga  Walikota Pimpin Pengambilan Sumpah Janji PNS Pemkot Manado

Proses kompetisi ini dimulai dari pendaftaran proposal inovasi, tahun 2019 terekam sebanyak 3.156 proposal yang mendaftar dari hasil desk evalution, diperoleh Top 99 Inovasi.

Walikota GS Vicky Lumentut bersama jajaran pejabat Pemkot Manado.di sela-sela acara penyerahan piala penghargaan 45 Inovasi terbaik.

Setelah tahap Top 99, dilakukan evaluasi lapangan oleh tim evaluator dan tim panel independen. dari hasil penilaian lapangan, ditentukan 45 inovasi terbaik yang ditetapkan dengan Keputusan Menteri PANRB nomor 18/2019, satu diantara Top 45 inovasi terbaik yakni inovasi PANADA Pemerintah Kota Manado. (Advetorial/JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0