HomeBeritaManado City

Diundang Presentasikan Dihadapan Dewan Juri, Pemkot Manado Jadi Target Pemberian Penghargaan IAI 2019

Diundang Presentasikan Dihadapan Dewan Juri, Pemkot Manado Jadi Target Pemberian Penghargaan IAI 2019

JAKARTA, JP- Pemerintah Kota (Pemkot) Manado masuk target pemberian penghargaan Indonesia Attractiveness Indeks (IAI) 2019, oleh Tempo Media Group dan Frontier Consuling Group.

Senin, (23/06/2019), Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA diwakili Kepala Bapelitbangda Manado DR Liny Tambajong, ST MSi (Kaban Liny) menghadiri undangan dari Dewan juri diantaranya, Bambang Harymurti dari Tempo, Handi Irawan dari Frontier dan Faisal Basri Ekonom Universitas Indonesia, bertempat di Gedung Tempo Lantai 8 Jalan Palmerah Barat No. 8 Jakarta.

Kehadiran Kaban Liny di acara ini guna mempresentasikan berbagai daya tarik dan keunggulan kota manado baik dari sector Investasi, Infrastruktur, Layanan Publik dan Pariwisata, sebagai penilaian akhir. Hal tersebut memberikan sinyal kuat bahwa Pemkot Manado,  bakal menerima penghargaan IAI 2019.

Kepala Bapelitbangda Manado DR Liny Tambajong, ST MSi bersama sejumlah pejabat Pemkot foto bersama di Tempo.

Dijelaskan Kaban Liny, mempresentasikan di hadapan dewan juri adalah penilaian akhir, setelah melewati berbagai tahapan penilaian, dari pemeriksaan dan penyaringan data perekonomian di seluruh provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia, survei, pengelolaan serta verikasi data.

Baca Juga  Jadi Irup HUT Kota Manado, Walikota Andrei Gelorakan Spirit Gotong Royong Hadapi Covid-19

“Ada beberapa metode yang digunakan untuk penilaian diantaranya, klasikasi economic power daerah berdasarkan PDRB dan PAD. Mengumpulkan Data sekunder 4 Dimensi diantaranya, Investasi, Infrakstuktur, Pariwisata dan Pelayanan Publik,” jelasnya.

Selanjutnya, menurut Kaban Liny, menentukan Top 2 di setiap dimensi untuk daerah yang kategori Economic Power Besar, dan menentukan Top 1 di setiap dimensi untuk daerah kategori economic sedang/kecil.

“Bagi daerah yang lolos dalam tahapan penilaian dan memenuhi syarat yang ditentukan, diundang menyampaikan presentase dihadapan Dewan Juri untuk akhir dari penilaian,” tukasnya.

Hadir mendampingi Kepala Bapelitbangda Manado Linny Tambajong, Kepala Dinas PTSP Manado, Jimmy Charles Rotinsulu, SE, MSi, Kepala Bapenda, Drs Harke V.R Tulenan, MSi, Kadis Kominfo Kota Manado, Erwin S Kontu SH dan Kabag Pem-Humas Setda Kota Manado, Drs. Sonny Takumansang, MSi. (JPc)

Baca Juga  Setahun Tak Terima Gaji, Lima THL Guru Mengadu ke DPRD Manado

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0