HomeMinahasa Raya

FORJUBIR Siap Sukseskan Pelaksanaan W20 di Likupang

FORJUBIR Siap Sukseskan Pelaksanaan W20 di Likupang

MINUT, JP- Pertengahan bulan depan tepatnya tanggal 14-16 Februari 2022 akan digelar iven dunia bertajuk “Side Event Internasional Women 20 (W20)” yang akan berlangsung di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

Iven ini mendapat dukungan dari banyak kalangan, salah satunya wadah kewartawanan lokal di Minut yang tergabung dalam Forum Jurnalis Biro (FORJUBIR).

Ketua FORJUBIR Joel Polutu mengatakan bahwa, peranan pers sangat strategis dalam menyukseskan iven internasional W20 melalui pemberitaan terkait kegiatan tersebut sekaligus mempromosikan potensi Likupang sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas Pariwisata (DSP) di Indonesia.

Baca Juga  Rekomendasi Muscam Partai Golkar: Adrie Kamasi Cabup Minahasa, Airlangga Hartarto Capres RI

“Dipilihnya Likupang sebagai tempat pelaksanaan W20 merupakan suatu kehormatan bagi kabupaten Minahasa Utara,” ujarnya kepada jejakpublik.com, Senin (17/01/2022).

Menurut Joel, informasi terkait iven internasional ini sangat penting untuk dipublikasikan.

“INamun yang dipublikasi tidak hanya pelaksanaan kegiatannya saja tetapi juga potensi wisata Likupang sebagai salah satu DSP di Indonesia.” ujarnya.

Senada dikatakan Sekretaris Forjubir Minut Sweidy Pongoh. Dikatakannya, peran pers tidak hanya memberitakan kegiatan dan mempromosikan Likupang, tetapi juga sebagai sarana untuk mengedukasi masyarakat berkaitan dengan tema pelaksanaan event Internasional G20 dan W20 di Likupang Kabupaten Minahasa Utara.

Baca Juga  Bupati Minahasa Launching Pilhut di 98 Desa, Tahapan Sudah Mulai Bergulir

Karena itu, lanjutnya, wadah kewartawanan FORJUBIR siap bersinergi dengan pemerintah dan seluruh pihak terkait untuk mensukseskan kegiatan W20 tersebut

“Tema Presidensi G20 di Indonesia adalah Recover Together, Recover Stronger atau Pulih Bersama, Bangkit Perkasa, mengajak kita sebagai bangsa untuk pulih dan bangkit dari keterpurukan di masa Pandemi Covid 19 yang masih berlangsung. Demikian juga dengan tema Women 20 yang akan berlangsung di Likupang. Dengan tema freedom from discrimination atau kesetaraan gender dan diskriminasi, mengajak masyarakat, bahwa pentingnya peran perempuan khususnya, memiliki derajat sama hal nya dengan kaum lelaki,” tandasnya. (Dia

Baca Juga  Rogoh Kocek Pribadi, Komisioner Bawaslu Ini Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Corona

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0