HomeBeritaMinahasa Raya

Gelar PLS, Manua: SMA Lokon Dikelolah Sesuai Managemen Asrama

Gelar PLS, Manua: SMA Lokon Dikelolah Sesuai Managemen Asrama

MANADO, JP- Sekolah Menengah Atas (SMA) Santo Nikolaus Lokon yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Lokon, baru-baru ini menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah.

Kegiatan yang berlangsung tiga hari dari Senin hingga Rabu (8-10/07/2019) ini mengangkat tema “Strong Character to Make Indonesia 4.0”. Masa PLS terbagi dalam dua bagian, yaitu Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) dan Pengenalan Lingkungan Asrama (PLA).

Evan Jordan Palit, Guru Biologi SMA dan salah satu panitia PLS mengatakan bahwa para siswa baru berasal dari 14 propinsi di Indonesia.

Baca Juga  FPSL 2019, Merayakan Keragaman Budaya Maritim di Kota Bitung

“Selain pengenalan tentang aturan dan tata tertib serta budaya sekolah, fun games dibuat¬† agar mereka bisa kerja sama, saling mengenal satu sama lain, kompak,” jelasnya.

Sementara itu, kepada para siswa baru Kepala Asrama Anton Manua mengatakan bahwa SMA Lokon dikelola berdasarkan manajemen asrama.

“Saya berharap para siswa setelah lulus, minimal memiliki karakter yang teruji dari sisi tanggung jawab, disiplin, mandiri dan takut akan Tuhan. Untuk itulah setiap siswa memiliki seorang pembimbing karakter (pamong) yang memonitor perkembangan setiap siswa dan selalu bekerja sama dengan orang tua atau wali siswa,” jelas Manua saat memberikan pengarahan kepada para siswa baru di Miniteather.

Baca Juga  Datang di Lokasi Ini, SSK Kenang Perjuangan Sang Ayah

Penutupan kegiatan PLS siswa baru di SMA Lokon ini dilaksanakan di Kelong Garden Tomohon.

“Kami akan membagikan hadiah-hadiah bagi para peserta yang teraktif, kelompok terkompak, pemenang fun games dan yang terpilih sebagai duta ambasador sekolah” ujar Vict Rori, Guru Bahasa Inggris yang juga menjadi Panitia PLS SMA Lokon 2019. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 2