HomeBeritaNews

PDI Perjuangan Sulut Gelar Konfercab dan Konferda

PDI Perjuangan Sulut Gelar Konfercab dan Konferda

MANADO, JP- Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menggelar Konfrensi Cabang (Konfercab) dan Konfrensi Daerah (Konferda) di Grand Kawanua Convention Centre Manado, Sabtu (20/7/2019).

Konfercab dan Konferda ini menetapkan Struktur Pengurus Partai di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten dan Kota dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi.

Memang sebelumnya, di tingkat Kabupaten dan Kota, telah dilakukan rapat pemilihan Ketua DPC oleh pengurus di tingkat Kecamatan, dan nama yang terpilih diusulkan untuk dibawa ke Konfercab dan Konferda tersebut.

Acara ini dihadiri Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah, yang juga Wakil Ketua MPR RI.

Baca Juga  Kabar Baik, Pasien Corona Sembuh Tembus 1002

Hal ini dibenarkan Sekretarias DPD PDI Perjuangan Sulut Franky D Wongkar SH, Sabtu (20/07/2019).

Wongkar menjelaskan, agenda kegiatan ini diawali dengan Konfercab, di mana pengurus di periode yang sudah berakhir, memberikan pertanggungjawaban, baik menyangkut keuangan, kinerja maupun administrasi dan dilanjutkan dengan penyusunan Struktur Pengurus Lengkap di tingkat Kabupaten dan Kota (DPC).

Dengan ditetapkan Struktur Pengurus Lengkap di Kabupaten dan Kota, maka kegiatan selanjutnya adalah Konferda untuk menetapkan Pengurus DPD PDI Perjuangan Sulut.

Sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Sulut Drs Steven OE Kandouw mengatakan, Konfercab dan Konferda yang akan berlangsung untuk Penetapan Struktur Pengurus, menggunakan sistem internal PDI Perjuangan, dimana setiap figur yang dipilih untuk menduduki jabatan tertentu, memiliki track record yang baik, berintegritas, loyalitas, dan kredibilitasnya sudah teruji sesuai rekam jejak yang bersangkutan.

Baca Juga  Elly Lasut: Pejabat Daerah Jangan Seperti Pengurus Partai

“PDI Perjuangan sebagai partai pelopor, memiliki sistem dan pemilihan pengurus yang lain daripada partai lain, sehingga struktur pengurusnya diisi oleh figur figur yang benar-benar loyal pada pimpinan partai, bekerja keras membesarkan partai dan dekat pula dengan kader, anggota dan simpatisan yang merupakan konstituen partai,” tandasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0