HomeBeritaBerita Utama

Golkar Usul Tiga Nama, Putri SVR Kans Wakil Ketua DPRD Minahasa

Golkar Usul Tiga Nama, Putri SVR Kans Wakil Ketua DPRD Minahasa

MINAHASA, JP- Hasil Pemilu 2019 lalu menempatkan Partai Golkar di urutan kedua peraih kursi terbanyak dan karena itu berhak menduduki jabatan pimpinan DPRD Kabupaten Minahasa periode 2019-2024, dalam hal ini meduduki posisi sebagai Wakil Ketua DPRD Minahasa.

Karena itu, Selasa (13/08/2019), pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Minahasa, menggelar Rapat Pleno Penetapan Calon Pimpinan DPRD di Hotel Toudano.

Dari unsur DPD Partai Golkar Provinsi Sulut yang hadir antara lain adalah James Kojongian, Syerly Sompotan dan Arther Wuwung. Sedangkan dari jajaran DPD Partai Golkar Kabupaten Minahasa hadir sejumlah pangurus serta Anggota DPRD Minahasa Fraksi Partai Golkar yang sedang menjabat maupun yang baru terpilih.

Baca Juga  Sulut Tuan Rumah 3 Iven Nasional, Wagub Sulut Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Minahasa Febry Suoth kepada wartawan menjelaskan, telah diusulkan 3 nama calon Wakil Ketua DPRD Minahasa periode 2019-2024 ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, yakni Ivonne D Andries yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Minahasa, Imanuel Manus yang saat ini menjabat Ketua Fraksi Golkar di DPRD Minahasa dan pendatang baru Okstesi Prisilia Runtu yang adalah putri dari mantan Bupati Minahasa dua periode dan mantan Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Utara Stefanus Vreeke Runtu (SVR).

“Calon pimpinan DPRD definitif ada Ivonne D Andries, Okstesi Prisilia Runtu dan Imanuel Manus. Nama-nama tersebut selanjutnya akan dibawa ke DPP Partai Golkar di Jakarta untuk diproses dan hasilnya akan disampaikan kemudian,” kata Suoth.

Baca Juga  Menkominfo Jhonny Plate Tunjuk Maudy Ayunda Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia 2022

Menariknya, selain menjadi kandidat Wakil Ketua DPRD kabupaten Minahasa, Okstesi Prisilia Runtu juga ditunjuk menjadi calon Wakil Ketua DPRD Minahasa sementara. Ditunjuknya Stesi ini mengindikasikan adik dari Ketua DPD 2 Partai Golkar Minahasa Careig N. Runtu (CNR) ini hampir pasti menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Minahasa periode 2019-2024 yang sebelumnya ditempati CNR sebelum diganti Ivonne D. Andries karena maju sebagai calon Wakil Bupati Minahasa di Pilkada serentak 2018 lalu.

“Ibu Okstesi Prisilia Runtu juga ditunjuk menjadi calon Pimpinan DPRD Minahasa sementara,” tukasnya. (JPc)

Baca Juga  Manado Fiesta Spektakuler, Olly Janji Perjuangkan Jadi Kalender Nasional

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0