HomeBeritaBerita Utama

GSVL Lepas 6 Calon Mahasiswa Kuliah di Jakarta dan Amerika Serikat

GSVL Lepas 6 Calon Mahasiswa Kuliah di Jakarta dan Amerika Serikat

MANADO, JP- Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menunjukan komitmennya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendidikan dengan melobi Yayasan Putera Soempurna yang bekerjasama dengan Arizona University di Amerika Serikat, agar ada anak-anak Manado bisa kuliah di universitas yang berlokasi di Jakarta tersebut.

Alhasil, Manado berhasil mendapat jatah kuota 6 orang. Dan setelah diseleksi secara ketat, akhirnya dipilihlah 6 siswa SMA di kota Manado. Mereka adalah Tessalonika Ulaen, Irma Shafika Niha, Jesusha Glory A. Galingging, Silvester N.Y Doringin, Godeliva Mokili dan Christalia Muskitta.

Baca Juga  Pencapaian Sesuai Rencana, PJ Bupati Sangihe Apresiasi Upaya Pemulihan Kelistrikan Sangihe

Ke-6 anak ini akhirnya dilepas GSVL dengan didampingi Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastian SE di sela-sela acara Toast Kenegaraan di aula Serbaguna Kantor Walikota, Sabtu (17/08/19).

“Hari ini kita akan melepas keenam anak kita untuk kuliah di universitas yang dikelolah Yayasan Putera Soempurna yang bekerjasama dengan Arizona University di Amerika Serikat hasil lobi Pemerintah kota Manado,” ujarnya.

GSVL memjelaskan, ke-6 calon mahasiswa ini telah melewati tahap seleksi yang diikuti oleh 45 siswa yang memiliki nilai rapor rata-rata 80 dan khusus bidang studi matematika harus mendapat nilai minimal 75.

Baca Juga  Pesan Aktivis ke Kajati Sulut: Alex Panambunan Cuma Pion, Tangkap Aktor Intelektual Paka-Paka Ombak!

“Beasiswa ini merupakan program dari Yayasan Putera Soempurna bekerjasama dengan Arizona University di Amerika Serikat,” ujarnya.

Dijelaskan GSVL, sebelum terpilih ke-6 calon mahasiswa ini melalui tahap seleksi yang sangat ketat.

“Ke-6 calon mahasiswa ini tersiri dari jurusan Teknik Industri 4 orang, Manajemen 1 orang dan Computer Sains 1 orang. Tahun pertama, kedua dan keempat mereka kuliah di Jalarta sedangkan tahun ketiga mereka kuliah di Amerika Serikat. Jadi nanti mereka mengantongi 2 ijasah yaitu dari Soempurna University dan Arizona University,” bebernya.

Orang pertama di kota Manado ini berharap agar ke-6 calon mahasiswa tersebut dapat keluar dengan predikat baik dan mampu membawa nama baik Kota Manado.

Baca Juga  8 Frater Ikrarkan Kaul Seumur Hidup, Ini Pesan Provinsial MSC Indonesia

“Tanggal 22 Agustus mereka akan memulai kuliah sehingga saat ini kami melepas ke-6 putra-putri terbaik ini dengan harapan mereka mampu mengharumkan Daerah tercinta,” tukasnya.

Acara tersebut ditutup dengan Toast dan Pemasangan Lilin Kue Ulang Tahun dalam rangka HUT RI Ke 74 Tahun oleh Walikota dan Wawali. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0