HomeBeritaBerita Utama

Sambil Bangun RSU Daerah, Walikota GSVL Siapkan 5 Calon Dokter Spesialis

Sambil Bangun RSU Daerah, Walikota GSVL Siapkan 5 Calon Dokter Spesialis

MANADO, JP- Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut (GSVL) SH MSi DEA memperkenalkan ke publik 5 calon dokter spesialis di sela-sela acara Toast Kenegaraan di Gedung Serbaguna Kantor Walikota siang tadi, Sabtu (17/08/19).

Menurut GSVL yang didampingi Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastian SE, ke-5 calon dokter spesialis ini sedang menjalani kuliah di Fakultas Kedokteran Unsrat Manado yang dibiayai Pemerintah kota Manado.

“Atas persetujuan DPRD, maka Pemerintah kota Manado sudah mengirim 5 orang dokter untuk kuliah mengambil spesialis,” ujarnya.

Dijelaskan GSVL, ke-5 calon dokter ini nantinya akan bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah yang saat ini sedang dibangun Pemerintah kota Manado.

Baca Juga  Jurani Minta TPU Digratiskan untuk Warga Kurang Mampu

“Mereka (Ke-5 calon dokter spesialis) diharapkan selesai akhir tahun 2020 atau awal tahun 2021 bersamaan dengan beroperasinya RSUD Mamado. Nantinya mereka akan langsung bekerja di rumah sakit tersebut,” jelasnya.

GSVL mengaku dirinya tak ingin mengambil dokter spesialis dari rumah sakit lain karena itu akan mengurangi tenaga medis di rumah sakit tersebut.

“Ini agar dalam merekrut dokter spesialis di RSUD Manado kita tidak mengganggu rumah sakit lain dengan mengambil dokter spesialis dari rumah sakit lain. Kita bangun rumah sakit sekalian siapkan tenaga medisnya,” tukasnya.

Baca Juga  Sambangi Polda Sulut, Ini Fokus Komisi III DPR RI

Kegiatan toast kenegaraan ini berlangsung meriah dengan dihadiri Forkopimda Manado, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK kota Manado Prof Julyeta PA Lumentut-Runtuwene dan Imelda Bastian-Markus, jajaran pejabat Pemkot Manado, Anggota DPRD kota Manado, para undangan, Paskibra bersama orang tua.

Dalam rangkaian acara yang diwarnai pemasangam lilin HUT ke-74 Kemerdekaan RI ini, juga dilakukan penyerahan tropy Juara Umum kepada BPKAD (Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah) kota Manado. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 1