HomeBeritaBerita Utama

Investor Korea dan Ceko Siap Berinvestasi Sektor Kelistrikan di Minahasa

Investor Korea dan Ceko Siap Berinvestasi Sektor Kelistrikan di Minahasa

MINAHASA, JP- Investor dari dua negara telah menyatakan keinginan dan kesediaannya mau berinvestasi di Kabupaten Minahasa.

Mereka adalah investor dari korea dan investor dari Republik Ceko.

Investor Korea menemui Bupati Minahasa membahas kerjasama.

Hal ini terlihat dari kunjungan investor kedua negara tersebut yang diterima Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring M.Si,, di ruang kerjanya, Senin (14/10/2019).

Tak hanya menemui Bupati, investor kedua negara ini mempresentasikan rencana investasi mereka.

Presentasi pertama dari investor Korea, yakni Mr. Kim Seong Gug selaku President Direktur PT. Korean Energi untuk rencana Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Sungai Nimanga desa Tincep Kecamatan Sonder. Investor ini dibawa oleh PT. Mega Tirta Energi.

Baca Juga  Pemprov Sulut Luncurkan PSC 119

Selanjutnya, giliran PT. Minahasa Daya Abadi Investor dari Negara Czech Republic, yakni Mr. Jan Bohac selaku Project Manajer dan Mr. Jan Pilar M.Sc selaku Regional Director Indonesia and Malaysia,HYDROPOL Project & Mangement, untuk rencana Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) di Sungai Munte.

Foto bersama Bupati, para pejabat dan kedua investor kedua negara foto bersama.

Para investor berharap dukungan Pemerintah Kabupaten Minahasa, semoga pembangunan PLTA dan PLTMH dapat terwujud sebagai sumber energi terbarukan bagi masyarakat Sulut, khususnya Minahasa.

Dalam presentasinya, mereka menyampaikan manfaat dari pembangunan ini yaitu bertambahnya pasokan listrik untuk masyarakat, memberikan peluang kerja bagi masyarakat sekitar, serta untuk tujuan wisata baru terutama wisata air, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Baca Juga  Mendaftar Siang Ini, Pendukung Imba Bakal Show of Force

Dalam kesempatan itu, Bupati Minahasa menyampaikan kedatangan investor dari Korea dan dari Ceko ini, membuktikan keseriusannya untuk berinvestasi di Provinsi Sulawesi Utara, khususnya di Kabupaten Minahasa pada sektor kelistrikan, melalui Rencana Pembangunan PLTA dan PLTMH yang berlokasi di sungai yang ada di wilayah Kabupaten Minahasa.

“Saat ini pemerintah kabupaten Minahasa mendukung penuh jika ada investor yang akan berinvestasi ditanah Minahasa,” tegas Bupati.

Turut Hadir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa Drs. Hanes Wagey, MBA, Jajaran terkait Pemerintah Kabupaten Minahasa, Staf Khusus Bidang Investasi, Dr. Wilford Siagian, MA, Camat Sonder Drs. Rouldy Mewoh, Hukum Tua Desa Tincep Ronny Dapu. (JPc)

Baca Juga  Satgas Covid-19 Sulut Telorkan 6 Poin Penting

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0