HomeBeritaBudaya & Pariwisata

Kadis Kominfo Manado Presentase 12 Aplikasi C3 ke Wawali Huangshan dan Rombongan

Kadis Kominfo Manado Presentase 12 Aplikasi C3 ke Wawali Huangshan dan Rombongan

Kepala Dinas Kominfo Kota Manado, Erwin Kontu mempresentasikan 12 aplikasi di ruang C3, Senin (14/10/2019).

MANADO, JP- Siapa sih yang tidak mengenal Kota Huangshan, China? Kota modern yang memiliki transportasi MRT mirip Singapura serta pariwisata yang mendunia. Huangshan yang artinya Gunung Kuning terkenal dengan wilayah bertebing dan berpegunungan.

Selain itu, kota ini juga pernah menorehkan sejarah di dunia perfilman dunia. Pasalnya, waktu lalu kota ini menjadi lokasi syuting film ternama Mandarin berjudul “Crouching Tigger Hidden Dragon” yang dibintangi Michelle Yeoh, Zhang Ziyi dan Chow Yun Fat, yang sempat melejit hingga menembus pasar perfilman Amerika dan Eropa, termasuk Indonesia (Asia).

Baca Juga  Kenakan Pakaian Adat NTT, Olly Hadiri Pembukaan SR XVII PGI

Meski sudah tergolong maju dan terkenal, namun Huangshan ternyata cukup penasaran dengan nama “Kota Manado”, yang memiliki banyak keunggulan, salah satunya adalah aplikasi Cerdas Command Center (C3) di salah satu ruangan di kantor Pemkot Manado.

Apalagi C3 Pemkot Manado yang sudah begitu terkenal dengan prestasi yang diraih, baik penghargaan Internasional, level dunia, asia-pasifik dan nasional tentunya. Tak heran C3 milik Pemkot Manado menjadi tujuan studi banding dari berbagai instansi pemerintah maupun swasta di tanah air.

Terbukti, Senin (14/10/2019), Wakil Walikota (Wawali) Huangshan Wu Xiao Sheng bersama rombongan mendatangi Ruang C3 Pemkot Manado.

Baca Juga  Joune Ganda: Saatnya Pembangunan Sulut Dimotori Pemuda

Rombongan Wawali Huangshan dan rombongan diterima
Sekda Kota Manado didampingi sejumlah pejabat Pemkot Manado.

Lalu Kepala Dinas Kominfo Kota Manado, Erwin Kontu mempresentasikan 12 aplikasi Smart Solution yang membantu Manado menuju Smart City.

Di penghujung pertemuan ini, Wawali Huangshan meninggalkan kesan dan pesan yang ditulisnya di papan digital C3 yang berbunyi Kota Huangshan menunggu kedatangan masyarakat Manado di Huangshan.

Perluh diketahui, dalam kunjungan tersebut Wawali Huangshan memboyong Wakil Direktur Komite Kongress Masyarakat Kota Huangshan , Wakil Direktur Pariwisata Kota Huangshan, CEO Huangshan tourism development, dan Manager Travel Internasional Huangshan.

Baca Juga  Sejumlah Kegiatan Ramaikan FPSL 2019, Apa Saja?

Sedangkan yang turut mendampingi Sekda kota Manado, Asisten I Setda Kota Manado, Heri Saptono, Kadis Pariwisata Kota Manado,  Lenda Pelealu, Kadis PM dan PTSP Kota Manado, Jimmy C E Rotinsulu, Kabag Pem-Humas Setda Kota Manado, Drs Sonny Takumansang. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0