HomeBeritaHukum dan Kriminal

Jabatan ASOP Danlantamal VIII dan Danlanal Tolitoli Diserahterimakan

Jabatan ASOP Danlantamal VIII dan Danlanal Tolitoli Diserahterimakan

MANADO, JP- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta MMar Stud memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab), di Ruang Serbaguna Markas Komando Lantamal VIII Kairagi Weru, Pall Dua, Manado, Senin (02/09/2019).

Di mana Sertijab ini dari Asisten Opersai (Asops) Danlantmal VIII dari Kolonel Laut (P) Yarli Dipura kepada Kolonel Laut (P) Agustinus Djoko Priyanto SE MSi dan Komandan Lanal (Danlanal) Tolitoli dari Letkol Laut (P) Pilipus Sri Suharto MTr Hanla kepada Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono ST MTr Hanla

Baca Juga  Lagi, Gereja di Manado Terancam Dibongkar

Dalam sambutannya, Danlantamal VIII mengatakan Sertijab di lingkungan TNI AL pada hakekatnya merupakan siklus penugasan personel (tour of duty dan tour of area) dalam rangka meningkatkan prestasi serta pemberian kesempatan dan peluang untuk dapat mengembangkan kemampuan dan kepemimpinannya.

“Ini dapat mewujudkan organisasi yang lebih responsif terhadap perubahan dan perekembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks dan dinamis,” ujarnya.

Lebih lanjut Danlantamal VIII menjelaskan, Asops Danlantamal VIII adalah unsur staf yang bertugas membantu Danlantamal VIII dalam merumuskan dan menyusun dan menyiapkan kebijakan Danlantamal VIII di bidang opersai dan latihan serta mengawasi, mengendalikan dan mengevaluasi pelaksanaan program kegiatan bidang opersai, guna menjamin pencapaian sasaran secara efektif dan efisien.

Baca Juga  Peduli Korban Bencana Abrasi, Pemkab Bantu 12 Kepala Keluarga di Desa Rusoh

Sedangkan keberadaan Pangkalan TNI AL (Lanal) Tolitoli pada hakekatnya adalah mewakili kehadiran TNI AL di suatu wilayah dimana pangkalan tersebut berada.

“Dalam kaitan inilah maka penampilan dan kinerja Lanal merupakan faktor yang akan mewarnai persepsi dan penilaian masyarakat tentang TNI AL. Karena Lanal beserta segenap jajarannya merupakan ujung tombak dan lini terdepan dari struktur TNI AL yang langsung berhubungan dengan dinamika kehidupan masyarakat di lapangan,” tandasnya.

Kegiatan Sertijab tersebut dihadiri Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Edi Juardi, Para Asisten Danlantamal VIII, Kepada Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan yang berada di Lingkungan Lantamal VIII serta perwakilan perwira dari setiap satuan kerja di Mako Lantamal VIII. (JPc/ Dispenal)

Baca Juga  Diminta SHS Diwujudkan OD-SK, Rute Internasional Manado-Davao Resmi Beroperasi

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0