HomeBeritaManado City

Jadi Irup Hari Lahir Pancasila, Wawali Mor Tuntut Konsistensi

Wawali Manado Mor Dominus Bastian SE saat membaca sambutan

MANADO, JP-
Pemerintah kota Manado menggelar upacara memperingati Hari lahir Pancasila yang jatuh pada hari, Sabtu (01/06/2019), bertempat di Lapangan Sparta Tikala.
Tampil selaku Inspektur Upacara (Irup) yakni Wakil Walikota (Wawali) Kota Manado Mor Dominus Bastian SE mewakili Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut.
Dalam sambutan tertulis Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Hariyono, yang dibacakan Wawali Mor Bastian menyampaikan, Pancasila mampu mempersatukan dan menjadikan satu bangsa yang hidup dalam kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“ Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman dan dijadikan identitas dalam satu wadah atau slogan Bhineka Tunggal Ika,”ujar Wawali Mor mengutip sambutan Kepala BPIP.
Lanjutnya, lewat momentum hari lahir Pancasila. Pancasila perlu dijadikan sumber inspirasi, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
“Mari kita konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar dan ideologi bangsa. Mari bangun bangsa dengan merealisasikan tatanan masyarakat yang rukun. Adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila,” pungkasnya.
Hadir dalam upacara Hari Lahir Pancasila, Kapolresta Manado Benny Bawensel, Pejabat eselon II, III dan IV, Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Tenaga Harian Lepas (THL) Pemkot Manado. (JPC)

Baca Juga  Kajati Sulut Hadiri Rapat Forkopimda Bersama Gubernur Sulut, Ini Yang Dibahas

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0