HomeBeritaBerita Utama

Jawara Nasional, Pelajar Sulut Ini Wakili Indonesia di Olimpiade Internasional

Jawara Nasional, Pelajar Sulut Ini Wakili Indonesia di Olimpiade Internasional

MANADO, JP- Prestasi demi prestasi diraih pelajar asal Sulawesi Utara bernama Youone Isabela Mawikere.

Setelah sukses menjuarai Kejuaraan Karate Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Privinsi, siswa SMA Negeri 9 Binsus Manado ini meraih jiara satu Kejuaraan Karate Komite kelas +53kg di O2SN) tingkat Nasional di Aceh tahun 2019, yabg berlangsung pada 26-29 Agustus 2019.

Kabar ini disampaikan Serka Devi Mawikere SH dan Detty Rambing, orang tua dari Yuan- sapaan akrabnya kepada jejakpublik.com, Kamis (29/08/2019).

“Terima kasih Tuhan engkau sungguh baik, berkatmu selalu melimpah untuk anak kami Yuan dalam pertandingan karate komite kelas +53kg O2SN tingkat Nasional 2019 di Aceh berhasil meraih juara satu,” ujar keduanya.

Baca Juga  Olly Bantu Warga Pesisir, Nelayan di Tengah Laut pun Ikut Kebagian

Menurut Devy dan Detty, dengan meraih juara 1 maka otomatis Yuan akan mewakili pelajar Indonesia ke Olimpiade Internasional yang akan berlangsung di Honggaria.

Adapun prestasi yang diraih Yuan khusus di tahun 2019 diantaranya, juara satu Kejurnas Marinir Open, juara satu Kejuaraan Kajari Minahasa Open, juara satu Porkot Manado, juara satu O2SN Provinsi Sulut, juara dua Kejuaraan Karate Internasional di Brunai Darusalam dan juara satu Kajari Manado Open.

Gadis Pineleng ini berada di perguruan Inkanas Polda Sulut, dibawa binaan pelatih Perguruan Inkanas Polda Sulut Sempai Iptu Daud Manoppo dan guru sekaligus pelatih karate prestasi SMA N 9 Hendra J. Boy Masie SPd. (JPc)

Baca Juga  Memiliki Karakter Baik, Figur Miky Wenur Dikehendaki Masyarakat

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0